Pj Walikota Tanjungpinang Beri Apresiasi Turnamen Futsal Dandim Cup
Oleh : Devi Handani
Minggu | 29-10-2023 | 09:32 WIB
turnamen_futsal_damdim_pinang.jpg
Turnamen Futsal Dandim Cup di Lapangan Planet Futsal Wongsolo Jln Engku Putri, Sabtu (28/10/2023) (Foto: Devi BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Turnamen Futsal Dandim Cup mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang Hasan. Hal ini terlihat ketika Pj Walikota Tanjungpinang sangat antusias menyaksikan langsung pertandingan pertama dalam Turnamen Futsal Dandim Cup di Lapangan Planet Futsal Wongsolo Jln Engku Putri, Sabtu (28/10/2023).

Turnamen Futsal Dandim Cup tersebut diikuti 32 peserta dari Tanjungpinang, Bintan dan Lingga yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28 hingga 30 Oktober 2023.

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan menyampaikan Dandim Cup ini sangat luar biasa dan peduli terhadap olahraga di Tanjungpinang dimana pecinta Futsal di Tanjungpinang sangat banyak.

"Kompetisi seperti ini harus dijalankan terus. Saya kira kegiatan ini positif kan memang peminat futsal di Tanjungpinang banyak. Mungkin FKPD lainnya buat seperti ini kan bagus," ujar Hasan.

Dandim Cup ini dilakukan bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda ke 95, maka dengan Turnamen Futsal Dandim Cup bisa lebih mengakrabkan para pemuda Tanjungpinang Bintan termasuk Lingga.

"Inilah tugas pemerintah TNI Polri untuk bisa mengakrabkan semua pemuda. Sekarang pemuda harus jaga kekompakkan kebersamaan dalam membangun daerah," ujarnya.

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan menyaksikan pertandingan pertama Turnamen Futsal Dandim Cup didampingi Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu serta Dandim 0315 Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra.

Dandim 0315 Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra menyampaikan Dandim Cup adalah pelaksanaan yang pertama yang dibuat Kodim 0315 Tanjungpinang bertujuan untuk mencari bibit unggul serta memberikan wadah bagi para pemain di wilayah Tanjungpinang Bintan dan Lingga.

"Hari ini juga bertepatan dengan tanggal 28 Oktober Hari Sumpah Pemuda, jadi kita bersatu padu dimana pemuda sehat bangsa pasti kuat. Sesuai dengan tema Sumpah Pemuda tahun ini bersama memajukan Indonesia," lanjut Dandim 0315 Tanjungpinang.

Editor: Surya