Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polresta Tanjungpinang Gelar Penanaman Pohon
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 13-10-2023 | 18:40 WIB
tanam-pohon8.jpg
Bakti sosial penanaman pohon di Rusun Polresta Tanjungpinang, dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72, Jumat (13/10/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menyelenggarakan penanaman pohon yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia, Jumat (13/10/2023).

Penanaman pohon ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam membantu mengatasi perubahan iklim yang sedang terjadi, khusunya di Kota Tanjungpinang.

Penanaman pohon ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri yang jatuh pada 30 Oktober 2023, dengan tema 'Humas Polri Presisi untuk Negeri Menuju Indonesia Maju'. Kegiatan dilaksanakan di sekitar Rusun Polresta Tanjungpinang, di mana sebanyak 100 pohon ditanam.

Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Giofany Casanova, menyampaikan pentingnya kegiatan bakti sosial penanaman pohon ini. "Kegiatan bakti sosial penanaman pohon ini merupakan bentuk perhatian Polri kepada masyarakat dalam menghadapi kemarau akibat El-Nino. Semoga penanaman pohon ini dapat membantu masyarakat dalam mengatasi perubahan iklim," ujarnya.

Penanaman pohon merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya melestarikan lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim. Kegiatan ini juga sejalan dengan tujuan global untuk menghijaukan bumi dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polri bergotong-royong menanam pohon di sekitar Rusun Polresta Tanjungpinang. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat dan mengajak semua pihak untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam.

Penanaman pohon serentak ini menjadi bukti bahwa Polri tidak hanya bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga peduli terhadap isu-isu lingkungan dan perubahan iklim.

"Kegiatan semacam ini diharapkan akan menjadi contoh bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan demi menciptakan Indonesia yang lebih hijau dan berkelanjutan," tutup Iptu Giofany Casanova.

Editor: Gokli