Gabungan Pemuda Tanjungpinang dan Bintan Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H
Oleh : Devi Handiani
Senin | 09-10-2023 | 15:48 WIB
Pria-Beriman.jpg
Gabungan pemuda Tanjungpinang - Bintan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dengan berolahraga bersama. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah terasa berbeda di kalangan anak muda, terkhusus kepada pemuda yang tergabung di dalam komunitas @PREMAN_TPI_BINTAN.

Salah satunya La Muhadas. Ia menyampaikan, momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dijadikannya sebagai pendorong semangat anak muda untuk cinta kepada Nabi Muhammad melalui berbagai cara dan banyak program kebaikan.

"Ini sebagaimana cerminan semangat dakwah Nabi Muhammad dalam mensyiarkan agama islam," ujar dia, Senin (9/10/2023).

Menjadikan perayaan Maulid Nabi ini agak unik, bagi La Muhadas karena dilaksanakan di dalam lapangan futsal berupa kegiatan Trofeo Mualid Cup ke-1 Preman FC. "Jadi preman ini kepanjangannya adalah Pria Beriman. Komunitas ini sudah berdiri sejak 2019 dan aktif berdakwa dari ngaji sambil ngopi, tahsin Al Qur'an dan bola kaki yang dibina Ustadz Muda Sugianto.

Sementara itu, Ilham, salah satu panitia Kegiatan Trofeo Maulid Cup 1 Preman FC, menyampaikan futsal ini dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar keluarga besar Preman FC. "Sebagai pemuda, kita berharap dari adanya momentum perayaan Maulid Nabi yang sedikit berbeda dilakukan komunitas kebaikan ini, bisa mengubah mindset kita sebagai millenial yang cinta kepada Nabi Muhammad," kata dia.

Menurutnya, mengekspresikan cinta kepada Nabi Muhammad bisa dengan berbagai cara kebaikan. "Semoga kita bisa tidak hanya main futsal tanpa mendapatkan kebaikan, karena kata Ustadz Abdul Somad kita bisa dapat pahala olahraga asalkan niatnya karena Allah dan kita memperhatikan adab-adabnya," imbuhnya.

Lanjutnya, Nabi Muhammad merupakan panutan yang terbaik, dan sebaik-baiknya manusia, sehingga banyak hal yang sepatutnya bisa ditiru dan diamalkan.

Editor: Gokli