Rombongan Polda Kepri Beri Kejutan Meriahkan HUT TNI ke-78 di Lanud RHF Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 05-10-2023 | 12:08 WIB
HUT-TNI-TPI.jpg
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, saat memberikan kue 'Selamat HUT TNI ke-78 Tahun 2023' di Mako Lanud RHF Tanjungpinang, Kamis (5/10/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari Kamis yang cerah menjadi peringatan istimewa Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 di Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Acara yang berlangsung pada pukul 07.30 WIB ini menjadi momen yang tak terlupakan, dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting, serta personil TNI dan Polri, Kota Tanjungpinang, Kamis (05/10/2023).

Adapun yang hadir dalam rangkaian peringatan tersebut, Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad; Wadir Polairud Polda Kepulauan Riau, AKBP Cahyo Dipo Alam; Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang, AKP M Akmal; Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Giovany Cassanova, serta personel Polresta Tanjungpinang.

Acara ini dipenuhi semangat persatuan antara TNI dan Polri, yang turut memeriahkan peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023.

Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Giofany Casanova, mengatakan pada pukul 07.30 WIB, rombongan tamu Polda Kepri yang dipimpin Kabid Humas Polda Kepulauan Riau tiba di Markas Komando Lanud RHF Tanjungpinang, mereka disambut dengan hangat oleh pejabat dan personel Lanud RHF Tanjungpinang.

Kemudian pemberian kejutan berupa kue tart istimewa bertuliskan 'Selamat HUT TNI ke-78 Tahun 2023'. Kue tersebut dibawa oleh rombongan tamu Polda Kepri dan dilakukan pemotongan sebagai simbol perayaan yang meriah.

"Selanjutnya pukul 07.45 WIB, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Ruang Rapat Lanud RHF Tanjungpinang. Suasana penuh keakraban antara pejabat TNI dan Polri terasa begitu hangat," kata Iptu Giofany Casanova.

Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menyampaikan ucapan selamat kepada TNI atas peringatan HUT ke-78 tahun 2023. Beliau berharap agar TNI, khususnya di jajaran Lanud RHF, tetap solid dan menjaga sinergitas dengan Polri, terutama di wilayah Polda Kepulauan Riau, untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, Kasi Adm Lanud RHF Tanjungpinang, Mayor Adm Heka Ellyson, juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polda Kepulauan Riau atas kejutan istimewa ini. Hadiah tersebut diberikan sebagai tanda penghargaan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-78. Mayor Adm Heka Ellyson berharap agar TNI dan Polri di wilayah Kepulauan Riau tetap kompak dalam menjaga kondusifitas wilayah provinsi tersebut.

"Peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 di Lanud RHF Tanjungpinang menjadi momentum penting untuk memperkuat solidaritas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Kepulauan Riau. Semoga semangat persatuan ini terus terjaga untuk mendukung pembangunan dan perlindungan masyarakat di seluruh Indonesia," tutup Kasi Humas Polresta Tanjungpinang.

Editor: Gokli