Jalin Sinergitas, Pj Wali Kota Tanjungpinang Ngopi Bareng Media dan Kepala OPD
Oleh : Devi Handiani
Senin | 02-10-2023 | 13:44 WIB
Hasan-Pj-TPI.jpg
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, saat Ngopi bareng Media dan Kepala OPD, Senin (2/10/2023). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menggelar Ngopi (Ngobrol Pagi) bersama media dan Kepala OPD di Aula Sultan Badrul Alamsyah Lantai III, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (2/10/2023) pagi.

Dalam pertemuan ini, melibatkan Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat; Kadis PUPR Tanjungpinang, Rusli; Kadinkes Elviani Sandri; Kasatpol PP Tanjungpinang; Kadis Kominfo Teguh Susanto; Bappelitbang; Kadis DLH, Riono.

Pj Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah memberikan warna dalam pembangunan Kota Tanjungpinang. Pers salah satu pilar utama demokrasi dalam kebangsaan.

Hasan juga menyampaikan beberapa tugas pokok dalam menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang seperti menjalankan program pemerintahan berdasarkan UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Ini memang niat kami sekaligus bisa bersilaturahmi dengan teman-teman pers, saya pikir tidak salah silaturahmi dengan Pers dan menyatukan Kepala OPD Pemko Tanjungpinang yang mungkin sedikit kerenggangan Komunikasi, dan saya mendapat tugas ini yang kewenangan dan fungsinya sama persis seperti kewenangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota defenitif," jelasnya.

Dengan Ngopi ini, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan ingin membangun komunikasi dengan keterbatasan yang dimiliki, sehingga dengan komunikasi yang baik bisa mendapatkan solusi terbaik. "Tentu kita coba bangun komunikasi lagi. Memang ini niat kami mengajak OPD OPD terkait, mungkin next kedepannya nanti kita per tema. Saya berpesan kepada teman-teman pers jangan ada rasa sungkan untuk konfirmasi ke kami ataupun OPD jika nanti belum bisa terkonfirmasi bisa nanti saya bantu meneruskan apa yang menjadi pertanyaan pers," lanjutnya.

Masih kata Hasan, dirinya membuka komunikasi dengan baik agar bisa mendapatkan masukan dan saran kepada dirinya. Apabila ada WhatsApp yang belum terbalas lebih baik langsung telepon saja nanti akan dihubungi kembali.

"Lebih baik telepon walaupun tak terangkat, tetapi nanti ada kode merah jadi saya bisa telepon balik, yang penting saya bisa tersave nantinya," pungkasnya.

Editor: Gokli