Pemprov Kepri Gelar Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Oleh : Devi Handani
Minggu | 01-10-2023 | 12:32 WIB
ustad_syam_trans_tv.jpg
Ust Syam (Syamsudin Nur) mengisi tabliq akbar dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Gedung Daerah, Pemprov Kepri (Foto: Devi BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar tabligh akbar dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Gedung Daerah, Tepi Laut Tanjungpinang, Sabtu (30/09/2023) malam.

Dalam tabligh akbar tersebut, sejumlah masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya memadati halaman Gedung Daerah untuk mendengarkan langsung tausyiah yang disampaikan Ust Syam (Syamsudin Nur), yang mengisi acar 'Islam Itu Indah di Trans TV'.

Pada acara tabligh Akbar Pemprov Kepri tersebut, terlihat seluruh kepala pimpinan daerah termasuk Pj Walikota Tanjungpinang Hasan ikut serta dalam tabligh akbar dengan mengangkat tema Rasulullah sebagai suri tauladan bagi manusia.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan malam ini memperingati satu peristiwa yang sangat bersejarah di dalam perjalanan umat Islam yaitu maulid Nabi Muhammad muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah.

"Saya mengajak kita bersyukur tanggal 24 September yang lalu kita bersama-sama juga baru memperingati ulang tahun Provinsi Kepulauan Riau yang ke-21 kita berdoa semoga perjalanan Provinsi Kepri ke depan lebih baik lagi Kepri lebih maju lebih sejahtera menjadi negeri yang baldatun warobbun Ghofur," jelas Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan rasa terimakasih Bupati/Walikota bergandeng tangan dalam mencapai keberhasilan di Pemprov Kepri. Keberhasilan yang capai semata mata untuk masyarakat Kepri.

Pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak untuk memperkuat hubungan silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bersama.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri para bupati Walikota di kabupaten kota di Provinsi Kepri yang telah bahu membahu kita bekerja keras. Tidak sedikit catatan-catatan keberhasilan yang kita raih tapi itu semua tentunya harus kita dedikasikan buat seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang kita cintai baik di wilayah-wilayah perkotaan sampai ke seluruh penjuru-penjuru perbatasan negeri tercinta ini semoga peringatan kali ini memperkokoh persatuan dan kesatuan kita memperkuat silaturahim di antara kita," ungkapnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya Ust Syam menceritakan tentang silsilah Nabi Muhammad SAW. Kebaikan, Suri tauladan, kesempurnaan Nabi Muhammad SAW, hingga makna dari Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Nabi Muhammad SAW tidak pernah berkata jelek ataupun terpaksa berkata jelek maksudnya apa dalam keadaan baik maupun keadaan terpaksa nabi tidak pernah berkata jelek," pungkasnya.

Editor: Surya