8 Pasangan Ikuti Nikah Massal Pemko Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 13-09-2023 | 16:36 WIB
777_lapan-pasangan_029298347847.jpg
Nikah Massal yang digelar Pemko Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemko Tanjungpinang menggelar acara nikah massal yang diikuti 8 pasangan, Rabu (13/9/2023) pagi, di Aula Asrama Haji Tanjungpinang.

Hadir langsung pada nikah massal tersebut Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, Wakil Walikota Endang Abdullah, Sekdako Zulhidayat, Ketua DPRD Kota Hj. Yunani Pustokoweni, Perwakilan LAM, Perwakilan Kemenag, Kadis DP3APM, Para Asisten, beberapa Pimpinan OPD, Para Kepala KUA se-Tanjungpinang, Camat dan Lurah serta undangan lainnya.

Hj Rahma dalam sambutannya menyampaikan bahwa program nikah massal ini merupakan bentuk kepedulian Pemko terhadap perlindungan perempuan dan anak.

"Perempuan dan Anak dalam keluarga yang tidak terikat dalam pernikahan yang sah menurut agama dan negara sering berada pada posisi terugikan hak haknya," jelasnya.

Menurutnya, nikah massal tahun ini memiliki nilai lebih dibandingkan nikah massal tahun tahun sebelumnya, karena tempat penyelenggaraannya dilakukan di lokasi yang memang menjadi pilihan tempat resepsi pernikahan para calon pengantin pada umumnya.

"Nilai lebih lainnya adalah dari acara pernikahan dan resepsi nikah massal ini dihadiri lengkap oleh Walikota, Wakil Walikota dan jajaran Pemko lengkap, bahkan empat Kepala KUA juga hadir bersama-sama," pungkasnya.

Sementara itu, Kepada DP3APM, Rustam menyampaikan beberapa pasangan pengantin adalah dari wilayah KUA Bukit Bestari 3 orang, KUA Tanjungpinang Barat 1 orang dan KUA Tanjungpinang Timur 4 orang.

"Ada lima pasang calon pengantin lainnya yang ikut mendaftar tapi tidak lolos seleksi karena ada beberapa persyaratan yang tidak bisa dipenuhi," tambah Rustam.

Untuk simbolis nikah massal, diwakili oleh pasangan pengantin Andriyanto Umar dan Yuliana dari Kelurahan Dompak.

Editor: Yudha