Tingkatkan Minat Baca, Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Buku ke SMP Santa Maria
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 06-09-2023 | 18:52 WIB
bagikan-buku1.jpg
Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Rifi Hamdani Sitohang membagikan buku kepada siswa SMP Katolik Santa Maria Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam upaya meningkatkan budaya literasi di Indonesia, Polsek Tanjungpinang Timur membagikan buku kepada siswa SMP Katolik Santa Maria, Rabu (6/9/2023).

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Rifi Hamdani Sitohang mengatakan kegiatan distribusi buku ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap budaya literasi di Indonesia.

"Sebanyak 100 buku disalurkan dalam kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian Polri kepada generasi muda, terutama para pelajar di Indonesia, khususnya di Wilayah Tanjungpinang Timur," kata Kapolsek.

Dengan distribusi buku ini, diharapkan dapat membantu pelajar dan pihak sekolah dalam mempermudah proses belajar mengajar, sekaligus menumbuhkan minat baca yang pada akhirnya akan meningkatkan pengetahuan dan wawasan pelajar.

"Kegiatan distribusi buku ini berhasil dilaksanakan dengan situasi yang tertib dan kondusif. Kunjungan di SMP Katolik Santa Maria dalam rangka kegiatan Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri diapresiasi oleh kepala sekolah dan siswa pelajar, yang senang dengan upaya Polri dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan generasi muda yang cerdas dan cermat," tutup Kapolsek.

Editor: Yudha