Peduli Literasi, Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Buku ke Panti Asuhan Muhammadiyah
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 06-09-2023 | 17:44 WIB
Polsek-Tpi-Barat1.jpg
Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Buku ke Panti Asuhan Muhammadiyah. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Barat mendistribusikan buku ke Panti Asuhan Muhammadiyah yang terletak di Jalan Kemboja No. 22, Kota Tanjungpinang, Rabu (6/9/2023).

Kegiatan ini merupakan program Polri Peduli Budaya Literasi, bentuk nyata dari komitmen Polresta Tanjungpinang dalam mendukung pembangunan budaya literasi di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Barat.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Andri Warman menjelaskan, dalam kegiatan ini, sebanyak 28 anak yang tinggal di Panti Asuhan Muhammadiyah menerima manfaat nyata dari upaya Polresta Tanjungpinang untuk meningkatkan budaya literasi di Indonesia.

Sebanyak 150 buku bacaan disalurkan kepada anak-anak tersebut. Dengan harapan buku-buku ini akan menjadi sumber ilmu pengetahuan dan wawasan baru bagi mereka.

"Selain buku-buku bacaan, Panti Asuhan Muhammadiyah juga menerima bantuan tali asih sebanyak 4 paket. Ini adalah langkah dari Polresta Tanjungpinang dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Barat," pungkas Kapolsek.

Editor: Yudha