Operasi Zebra Seligi 2023, Kapolresta Tanjungpinang: Edukasi Masyarakat Tertib Berlalu Lintas
Oleh : Devi Handiani
Senin | 04-09-2023 | 14:04 WIB
Ops-Zebra-TPI.jpg
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2023, Senin (4/9/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menggelar apel pasukan dimulainya Operasi Zebra Seligi 2023 di Lapangan Mapolresta Tanjungpinang, Senin (4/9/2023).

Operasi Zebra Seligi 2023 ini mengangkat tema 'Kamseltibcar Lantas menuju Pemilu 2024'. Berlangsung selama dua pekan dari 4 September hingga 17 September 2023.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu, dihadiri Wakapolresta AKBP Arief Robby Rachman; Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, dr Elviana Sandri; Kepala Dinas Perhubungan Tanjungpinang, Boby Wirasakti, Pejabat Utama Polresta Tanjungpinang serta personel peserta Operasi Zebra Seligi 2023.

Adapun peserta apel terbagi menjadi tiga kompi, yakni Kompi I: gabungan personel POM TNI dan Polri, Satuan Samapta, serta Satuan Polairud. Kompi II: Satuan Lalu Lintas, gabungan personel Polsek, gabungan Staf Polresta Tanjungpinang, Satuan Intelkam, Satuan Reserse Kriminal, dan Satuan Narkoba. Kompi III: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang menyampaikan, Operasi Zebra Seligi 2023, yang dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan jajarannya, bertujuan untuk menjawab permasalahan lalu lintas yang berkembang cepat dan dinamis, khususnya terkait dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan mengurangi jumlah kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu, Operasi Zebra Seligi akan fokus pada penegakan hukum melalui penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan tindakan preemtif serta preventif.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Kapolresta Tanjungpinang mengajak seluruh personel Polri dan stakeholder terkait untuk bekerja sama, memberikan edukasi kepada masyarakat, dan menjalankan tugas dengan baik serta menghindari tindakan yang kontraproduktif.

"Apel ini sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Seligi 2023. Siharapkan dapat meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang," tutup Kombes Pol H. Ompusunggu.

Editor: Gokli