Polresta Tanjungpinang Gelar Latihan Pra Operasi Bina Waspada Seligi 2023
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 25-08-2023 | 18:12 WIB
wakapolresta-tpi11.jpg
Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang melaksanakan acara pembukaan Latihan Pra Operasi Bina Waspada Seligi 2023, Jumat (25/8/2023).

Kegiatan yang diadakan di Rupatama Polresta Tanjungpinang ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personil dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan di wilayah Kota Tanjungpinang.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah perwira dan personil Polresta Tanjungpinang ini memiliki rangkaian kegiatan yang informatif dan bermakna yaitu mengenai kesiapan dan tujuan dari Lat Pra Ops Bina Waspada Seligi 2023 dan memberikan gambaran umum tentang isi dan jadwal pelatihan.

Kemudian dalam momen ini, peserta pelatihan diberikan tanda pengenal yang melambangkan partisipasi mereka dalam Lat Pra Ops Bina Waspada Seligi 2023.

Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman dalam amanatnya menegaskan betapa pentingnya kesiapan dan kolaborasi dalam menjaga keamanan di Kota Tanjungpinang.

"Ops Bina Waspada Seligi 2023 akan berlangsung selama 30 hari, dimulai pada tanggal 28 Agustus 2023. Durasi ini menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk secara kontinu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Wakapolresta Tanjungpinang.

Dijelaskan, Operasi ini bersifat preventif, dengan menekankan pentingnya kegiatan Binluh (Bimbingan dan Penyuluhan), Pengamanan dan Pelayanan Masyarakat, dan kerjasama yang erat dengan masyarakat. Tujuannya adalah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Tanjungpinang.

Peserta Lat Pra Ops Bina Waspada 2023 diharapkan melaksanakan tugas dengan serius dan dedikasi. Kesiapan dan komitmen mereka akan memengaruhi kesuksesan operasi dan keamanan di wilayah tersebut.

"Kegiatan ini mencerminkan semangat kerjasama dan komitmen Polresta Tanjungpinang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan melibatkan berbagai aspek seperti Binluh, Polmas, dan partisipasi masyarakat, diharapkan Kota Tanjungpinang akan semakin aman dan nyaman untuk semua warganya," tutupnya.

Editor: Yudha