Saksikan Kirab Kebangsaan Merah Putih di Kota Tanjungpinang pada 16 Agustus Mendatang
Oleh : Devi Handiani
Senin | 14-08-2023 | 11:28 WIB
000_kirab-kebangsaan-TPI_09816253.jpg
Kirab Kebangsaan Merah Putih di Kota Tanjungpinang pada 16 Agustus 2023, pukul 07.00 WIB dari Mapolresta Tanjungpinang hingga Tugu Sirih. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan warga Kota Tanjungpinang akan ambil bagian dalam Kirab Kebangsaan Merah Putih pada 16 Agustus mendatang.

Kirab yang dimulai pada pukul 07.00 WIB itu, diawali dari Mapolresta Tanjungpinang dan berakhir di Tugu Siri dengan total jarak sekirat 8 Kilometer.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu, mengatakan Kirab Kebangsaan ini melibatkan anggota TNI, Polri, ASN dan masyarakat umum yang bergandengan tangan dalam semangat persatuan dan kebersamaan, mengingatkan akan nilai-nilai luhur kemerdekaan, serta menyatukan hati sebagai bangsa dalam bingkai merah putih.

Acara ini dipandang sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para pahlawan serta kesatuan rakyat Indonesia.

Semua peserta diharapkan hadir menggunakan pakaian seragam yang sesuai dengan instansi atau kelompok masing-masing, sehingga memberikan nuansa kekompakan yang khas.

"Kirab Kebangsaan Merah Putih ini adalah momentum bagi kita semua untuk menyatukan langkah dalam semangat cinta Tanah Air. Kami mengundang seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk hadir, bersama-sama menyaksikan dan mengambil bagian dalam kirab ini, baik sebagai peserta maupun penonton. Semarakkan kirab ini dengan bendera merah putih dan semangat persatuan," terang Kombes Pol H Ompusunggu, Senin (14/8/2023).

Kapolresta berharap masyarakat Kota Tanjungpinang ikut serta dalam menyemarakkan kirab ini, agar menjadi bukti konkret bahwa semangat persatuan dan kebersamaan masih mengalir kuat di kalangan rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Mari berpartisipasi dalam Kirab Kebangsaan Merah Putih ini, sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan dan sebagai wujud nyata cinta Tanah Air. Dengan semangat merah putih yang berkibar, kita bersama-sama memupuk dan memperkuat rasa persatuan untuk kemajuan Bangsa Indonesia," tutup Kapolresta Tanjungpinang.

Editor: Gokli