Rahma Cari Dukungan Bappenas untuk Melanjutkan Pembangunan Ekonomi Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-06-2023 | 18:12 WIB
IMG-20230607-WA0030.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma melakukan kunjungan kerja ke Kementerian PPN-Bapenas. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kelanjutan pembangunan ekonomi dan infrastruktur di Kota Tanjungpinang terus menjadi perhatian khusus Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma. Untuk mewujudkan struktur ekonomi yang tangguh dan berkelanjutan di tahun 2024, Rahma mulai bergerak mencari dukungan pembiayaan yang berasal dari APBN.

Didampingi Kepala Dinas PUPR Rusli, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nasri, dan Kepala Bapelitbang Robert Lukman, wali kota melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional di Jakarta.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan Erwin Dimas, dan Deputi Bidang Ekonomi Amalia Adininggar Widyasanti.

"Pembangunan ekonomi harus terus dilanjutkan. Agar implementasinya nanti bisa mencakup sektor yang lebih luas, mulai dari sekarang kita harus mulai bergerak mencari dukungan pembiayaan melalui APBN," jelas Rahma, Rabu (7/6/2023).

Sektor kepariwisataan, sambung Rahma, juga memiliki dampak ganda terkait pembangunan ekonomi daerah. Pengembangan potensi daya tarik wisata religi dan budaya, yang memang telah menjadi potensi kepariwisataan Tanjungpinang, akan lebih ditingkatkan seiring dengan upaya pelestarian kota lama.

Peningkatan pembangunan sektor transportasi di tahun 2024, juga menjadi perhatian wali kota. Kelancaran aksesibilitas jalan sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi, sebut Rahma, harus diselaraskan dengan pembangunan simpul-simpul ekonomi lain yang sumber pendanaannya berasal dari APBN.

Terkait dengan rencana pembangunan insfrastruktur jalan sebagai pendukung ekonomi, Rahma beserta jajaran memaparkan rencana kerjanya kepada Direktur Transportasi Kementerian PPN/Bappenas Ikhwan Hakim.

"Alhamdulillah, Kementerian PPN/Bappenas menyambut baik dan memberi respon positif terhadap proposal pembangunan yang kita serahkan. Semua berkas dinyatakan telah lengkap, dan semoga pembangunan ekonomi tahun 2024 terus berjalan dengan dukungan sarana prasarana infrastruktur yang lebih baik," imbuh Rahma.

Editor: Yudha