Jumat Sehat, Lapas Narkotika Tanjungpinang Gelar Senam Aerobik Bersama WBP
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 19-05-2023 | 16:20 WIB
FB_IMG_1684481299205.jpg
Kegiatan senam aerobik di Lapas Narkotika Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka meningkatkan imunitas dan kesehatan warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang melakukan kegiatan olahraga senam pada Jumat (19/5/2023) pagi di halaman olah raga Lapas mulai pukul 08.15 wib sampai selesai.

Kegiatan ini dimulai dengan melakukan pemanasan yang dipimpin Kalapas Narkotika Tanjungpinang, Edi Mulyono. Tampak Seluruh Warga Binaan yang mengikuti senam terlihat begitu antusias mengikutinya. Kegiatan dilanjutkan dengan senam aerobik dipandu oleh pegawai lapas narkotika yang di iringi dengan alunan musik yang gembira turut menambah semangat setiap WBP.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari dengan menggunakan jadwalyang sudah disusun agar setiap warga binaan dapat melakukan olahraga dikarenakan setiap WBP dituntut untuk selalu dalam keadaan sehat dan prima dengan cara berolah raga dan menjalankan pola hidup sehat. Bila setiap WBP rutin mengikuti kegiatan olah raga maka raga kesehatan akan terjaga dan jauh dari penyakit sehingga pembinaan pun dapat berjalan sesuai harapan.

Dalam skala yang lebih luas bila setiap manusia mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjaga kesehatan maka semakin banyak manusia yang berkualitas yang peduli terhadap kesehatannya. Untuk selanjutnya kegiatan olah raga senam bagi WBP di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Tanjungpinang ini akan terus diagendakan setiap hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Editor: Yudha