Jaga Kamtibmas, Satpolairud Polresta Tanjungpinang Laksanakan Program 'Sampan Layar'
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 19-05-2023 | 16:04 WIB
IMG-20230519-WA0007.jpg
Anggota Satpolair Polresta Tanjungpinang bantu transportasi pelajar Pulau Penyengat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perairan, petugas kepolisian dari Satpolairud Polresta Tanjungpinang melakukan kegiatan Program Sampan Layar (Sambang Masyarakat Pulau, Nelayan dan Pelajar), Jumat (19/5/2023).

Kegiatan Program Sampan Layar dilakukan di Pelabuhan rakyat Tanjungpinang, kepada pelajar, guru, nelayan serta masyarakat pulau oleh Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang AKP M. Akmal.

Kasatpolair mengatakan, Kegiatan Program Sampan Layar merupakan salah satu kegiatan Kepolisian guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan membantu masyarakat Pesisir/masyarakat pulau dengan adanya bantuan transportasi khususnya di wilayah pelantar Penyengat Kota Tanjungpinang.

"Dalam kegiatan ini pada hari kami mengantar 15 pelajar dari Pulau Penyengat menuju Plantar Kuning Kota Tanjungpinang dengan menggunakan kapal patroli Satpolairud Polresta Tanjungpinang. Tujuannya agar pelajar dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar ke sekolah tepat waktu, dan dengan adanya kegiatan Sampan Layar tersebut pelajar tidak terlambat datang kesekolah," ujar AKP M. Akmal.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh anggota Satpolairud Polresta Tanjungpinang untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat karena peran aktif dari masyarakat dapat membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif," tutupnya.

Editor: Yudha