Ratusan WBP Lapas Narkotika Tanjungpinang Kini Punya e-KTP
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 19-05-2023 | 13:08 WIB
e-KTP-WBP.jpg
Kadisdukcapil Bintan, Rusli saat menyerahkan ratusan e-KTP warga binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang, secara simbolis melalui Kalapas Edi Mulyono, Jumat (19/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan warga binaan di Lapas Narkotikan Kelas IIA Tanjungpinang, kini telah memiliki e-KTP yang difasilitasi Disdukcapik Kabupaten Bintan.

Ratusan e-KTP warga binaan itu diserahkan Kadisdukcapil Bintan, Rusli, secara simbolik kepada Kalapas Narkotika Tanjungpinang, Edi Mulyono, Jumat (19/5/2023).

Rusli mengatakan, ini merupakan lanjutan akhir Disdukcapil yang sebelumnya telah dilakukan sistem pelayanan jemput bola perekaman e-KTP terhadap warga binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang.

"Ada sebanyak 134 e-KTP yang diajukan, akan tetapi yang berhasil dicetak sebanyak 123 keping dan diserahkan hari ini melalui Kalapas. Sementara 11 e-KTP yang kurang sedang dilakukan proses cetak," jelas Rusli.

Sementara itu, Edi Mulyono menyebutkan, hal ini dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan, khususnya kepada warga binaan. "Alhamdulillah, kali ini 123 warga binaan Lapas sudah memiliki e-KTP. Semoga sinergitas antara Lapas dengan Disdukcapil dapat terus terjalin dengan baik," kata Kalapas Narkotika Tanjungpinang.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri, Abbas dan Kasi Binadik Lapas Narkorika Tanjungpinang, Adie Purwata beserta jajaran.

Editor: Gokli