Walikota Tanjungpinang Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Palembang Bersaudara
Oleh : Devi Handiani
Senin | 08-05-2023 | 17:52 WIB
Halal-bihalal-PBB1.jpg
Acara Halal Bihalal Keluarga Besar Persatuan Palembang Bersaudara (PBB). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Keluarga Besar Persatuan Palembang Bersaudara (PBB) menggelar Halal Bihalal pada momen Hari Raya Idulfitri 1444 H di Sekretariat Kedai Kopi Djaya Km 10, Tajungpiag, Minggu (7/5/2023).

Seluruh warga Palembang Bersaudara yang berada di Kota Tanjungpinang maupun Kabupaten Bintan terlihat memenuhi lokasi Halal Bihalal tersebut. Halal bihalal Keluarga Besar Palembang Bersaudara ini mengangkat tema "Saling Jage Saling urus Adek Beradek Mufakat".

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma yang hadir pada kesempatan itu mengajak Keluarga Besar PBB turut bergoyong royong membagun Kota Tanjungpinang melalui profesi masing-masing dan secara khusus atas nama Walikota mengucapkan mohon maaf lahir batin, semoga silaturahmi ini terus terjaga dengan baik.

"Mari kita saling suport dalam membagun Kota Tanjungpinang bersama suku lain dan Pemerintah. Menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman agar kota yang kita cintai ini tetap kondusif," terang Rahma.

Pada kesempatan yang sama juga Ketua PPB Provinsi Kepulauan Riau Hendra Jaya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota Tanjungpinang.

"Atas nama warga Palembang saya mengucapkan terima kasih kehadiran Ibu Walikota dan kami siap membantu dan menjaga Kota yang kita cintai agar tetap kondusif dan aman," tegas Hendra Jaya yang juga sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang.

Dalam Halal Bihalal ini terlihat sangat antusias serta penuh ekspresi wajah kegembiraan antara satu dengan lainnya sambil menikmati hidangan khas Palembang seperti Pempek, Tek Wan serta jenis makanan makanan lainnya.

Sementara itu penasehat PPB Arisol mengungkapkan diselenggarakannya Halal bihalal ini merupakan moment perjumpaan warga Pelembang, dimana ada diantaranya pada Hari Raya Idulfitri tidak berkesempatan silaturahmi karena ada yang pulang mudik ke kampung halaman.

"Di kesempatan ini kami menyambut dengan senang dan bahagia karena dapat berjumpa dan berkumpul dengan saudara-saudara kami," ucapnya.

Editor: Yudha