Walikota Tanjungpinang Motivasi Guru TPQ agar Terus Semangat Mengajar Quran
Oleh : Devi Handiani
Senin | 08-05-2023 | 09:24 WIB
AR-2023-348-Walikota-Tanjungpinang.jpg
FKPQ Kota Tanjungpinang bersama para guru TPQ se-Kota Tanjungpinang menggelar halal bihalal di Masjid Miftahul Fallah, Ganet, Minggu (7/5/2023). (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Forum Komunikasi Pendidikan Al Quran (FKPQ) Kota Tanjungpinang bersama para guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) se-Kota Tanjungpinang menggelar halal bihalal di Masjid Miftahul Fallah, Ganet, Minggu (7/5/2023).

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma mengapresiasi anggota FKPQ yang sudah menggelar acara tersebut. "Dengan acara ini, kita dapat bersilaturahmi sekaligus saling bermaafan," ujarnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada para guru TPQ dalam membentuk dan meningkatkan akhlak generasi muda. Menurutnya, guru TPQ mempunyai peran penting dalam membentuk akhlak anak-anak dengan mengajarkan al Quran.

Ia pun memberikan motivasi kepada guru TPQ agar terus bersemangat untuk menyebarkan ilmu dan pengamalan Al Quran. "Makna kesuksesan sebagai guru TPQ atau pengajar Al Qur'an adalah bagaimana kita sabar dan bahagia saat memberikan ilmu bagi anak-anak kita," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia halal bihalal, Abdul Rahman menambahkan, dengan silaturahmi ini maka bisa mempererat persaudaraan yang baik khususnya para guru-guru pendidikan al Quran.

"Dengan persaudaraan yang baik ini pula diharapkan hati kita menjadi tenang dan sejuk, sehingga terjalin persaudaraan yang didasari keimanan dan ketaqwaan," tutupnya.

Editor: Dardani