Polsek KKP Tanjungpinang Gelar Jumat Curhat Bersama Buruh Pelabuhan Kuala Riau
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 05-05-2023 | 19:24 WIB
IMG-20230505-WA0016.jpg
Kegiatan Jumat Curhat Polsek KKP Tanjungpinang bersama Buruh Pelabuhan Kuala Riau. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek KKP Tanjungpinang bersilaturahmi dengan buruh Pelabuhan Kuala Riau/Pelantar II Kota Tanjungpinang dalam program "Jumat Curhat", Jumat (5/5/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek KKP Polresta Tanjungpinang AKP Musrani didampingi Kanit Sabhara IPTU Saifulrizal. Program ini bertujuan mendengarkan curhatan dengan menerima saran dan masukan dari para buruh pelabuhan.

Kemudian mendengarkan dan mencari jalan keluar apabila ada keluhan dan permasalahan yang berada di sekitar kawasan pelabuhan.

Rusdi, salah satu ABK kapal memberikan saran kepada Polsek KKP, agar melaksanakan patroli di malam hari. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang nongkrong di malam hari dengan alasan memancing.

Sementara Yanto, warga sekitar Pelabuhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek KKP dengan adanya kegiatan "Jumat Curhat" ini. Kedekatan antara Kepolisian dengan Masyarakat khususnya Buruh Pelabuhan semakin dekat, dan para buruh merasa senang dengan keharmonisan tersebut.

Curhatan itu ditanggapi, Kanit Binmas AKP Musrani, bahwa untuk untuk kegiatan patroli malam akan lebih sering dilaksanakan pada saat jam-jam rawan untuk mengantisipasi kerawanan di daerah kawasan Pelabuhan Kuala Riau/Pelantar II Kota Tanjungpinang.

"Kegiatan "Jumat Curhat" akan dilaksanakan rutin berpindah-pindah tempat di setiap pelabuhan yang berada wilayah Kota Tanjungpinang," ujarnya.

Setelah melaksanakan kegiatan "Jumat Curhat", Polsek KKP Polresta Tanjungpinang menampung semua saran dan masukan dari para buruh untuk sebagai bahan masukan dan evaluasi kegiatan. Kegiatan tersebut dihadiri Kanit Reskrim IPDA Syaiful Yanu dan anggota Polsek KKP.

Editor: Yudha