Jumat Curhat, Polsek Tanjungpinang Timur Tampung Aspirasi Warga Wonosari
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 05-05-2023 | 18:28 WIB
IMG-20230505-WA0013.jpg
Kegiatan Jumat Curhat Polsek Tanjungpinang Timur di bersama warga Wonosari. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Timur melaksanakan "Jumat Curhat" bersama warga Wonosari RT 03 RW 04 Kelurahan Kampung Bulang, Tanjungpinang Timur, Jumat (05/05/2023).

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Adam Yulizar Sasono mengatakan, kegiatan "Jumat Curhat" adalah dalam rangka mendukung program Quick Wins Presisi Polri dan menampung aspirasi atau masukan dari masyarakat sehingga terwujudnya hubungan Humanis Polri bersama Masyarakat.

"Kegiatan ini untuk menjalani komunikasi dan silaturrahmi antara Polri khususnya Polsek Tanjungpinang Timur, dengan masyarakat untuk mewujudkan dan menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur," pesannya.

Kegiatan dimulai dari Sambutan Kanit Binmas Polsek Tanjungpinang Timur IPDA Sujasmin, kegiatan "Jumat Curhat" yang dilaksanakan oleh Polsek Tanjungpinang Timur bertujuan mendukung program Quick Wins Presisi Polri guna menampung aspirasi/keluhan dari masyarakat dengan harapan bersama-sama untuk mencari solusinya.

"Di mana masukkan dan saran dari bapak/ibu perwakilan warga sebagai antisipasi adanya potensi kerawanan yang akan terjadi sekaligus. Dengan adanya kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk menjalin komunikasi agar Polsek Tanjungpinang Timur ke depan lebih baik," ucapnya.

Situasi Kamtibmas di wilayah kota Tanjungpinang khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur saat ini secara umum terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. Namun yang sedang marak adalah aksi Tindak pidana curanmor pihak Kepolisian telah berhasil menangkap beberapa dari pelaku tindak pidana tersebut.

"Namun kami dari pihak kepolisian berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dalam memarkirkan kendaraan tetap waspada dengan memasang kunci ganda," katanya.

Perwakilan dari warga Razali Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Polsek Tanjungpinang Timur yang telah berkenan menyambangi/Hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya di kelurahan Kampung Bulang sebagai bentuk silaturahmi dengan warga semoga ke depan agar dapat dilaksanakan secara rutin.

"Kami warga kampung Wonosari RT.03/ RW 04, Kelurahan Kampung Bulang Kecamatan Tanjungpinang Timur, merasa kurang nyaman apabila terjadinya curah hujan yang tinggi bersamaan dengan naiknya pasangnya air laut rumah warga sering terendam karena banjir rob," ucapnya.

Sementara, tanggapan Kanit Binmas Polsek Tanjungpinang Timur Ipda Sujasmin menyampaikan, pihaknya sudah monitor karena setiap adanya kejadian Babhinkamtibmas sebagai garda terdepan selalu melaporkan kepada pimpinan. Kejadian banjir Rob di wilayah Kota Tanjungpinang disebabkan apabila terjadinya curah hujan yang tinggi bersamaan. Dengan naiknya pasangnya air laut sehingga menyebabkan air naik di pemukiman warga dan kejadian tersebut terjadi karena faktor alam.

"Kami dari pihak Kepolisian khususnya Polsek Tanjungpinang Timur dan Polresta Tanjungpinang, apabila dibutuhkan siap membantu warga yang terdampak dari bencana alam," imbuhnya.

Turut hadir para Babhinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Timur, Babinsa Kodim 0315 Tanjungpinang Serda Andi, Ketua RT.03 Sdr.Riky, perwakilan warga Wonosari RT.03 RW.04 Kelurahan Kampung Bulang Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Editor: Yudha