Buka TC STQH, Endang Abdullah Harap Peserta Percaya Diri Raih Prestasi
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 29-04-2023 | 18:00 WIB
TC-STQH-Tpi1.jpg
Pembukaan training center (pemusatan latihan) qori dan qoriah kontingen Tanjungpinang yang akan berlaga di ajang STQH ke-X tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka menyiapkan kafilah terbaik Kota Tanjungpinang untuk berlaga di ajang STQH ke-X tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tanjungpinang melaksanakan Training Center (TC) selama 4 hari.

Pelaksanaan training center dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah yang dilaksanakan di Masjid Zul Firdaus, Bintan Center, Jumat (28/4/2023).

Endang Abdullah menyampaikan bahwa Training Center digelar untuk mempersiapkan putra-putri terbaik Kota Tanjungpinang berlaga di ajang STQH Provinsi Kepulauan Riau pada 9 Mei 2023 di Kabupaten Karimun.

"Untuk itu diharapkan agar kafilah Kota Tanjungpinang membangun rasa percaya diri menghadapi STQH mendatang. Karena ajang perlombaan STQH ini bukan hanya sekedar adu kecerdasan dan kemampuan, namun juga harus mempersiapkan mental, agar kita bisa lebih percaya diri dan bisa memberikan penampilan terbaik untuk meraih prestasi," lanjut Endang.

Di samping itu, diadakannya Training Center ini adalah untuk membekali para Qori-Qoriah STQH dengan ilmu sesuai dengan apa yang akan dipertandingkan nanti.

"Kita harus berusaha dan optimis serta selalu berdoa, agar Kafilah Kota Tangpinang bisa mendapatkan perolehan nilai terbaik, dan dapat meraih Juara Umum di STQH tingkat Provinsi Kepri. Karena itu ikuti TC ini dengan baik, istirahat cukup dan jaga selalu kesehatan," ujarnya.

Adapun sebanyak 30 peserta yang akan mengikuti training center yang disiapkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tanjungpinang. Peserta terbaik akan dipilih dan berhak mengikuti STQH ke-X tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun.

Editor: Yudha