Ini Titik Lokasi Sholat Ied Idul Fitri 1444 H di Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 21-04-2023 | 18:24 WIB
walikota-tpi11.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma akan mengikuti Sholat Ied Idul Fitri 1444 H di Lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani, Sabtu (22/4/2023).

"Insyaallah mudah-mudahan tidak ada halangan saya akan sholat di Pamedan," lanjutnya.

Untuk diketahui bahwa lokasi pelaksanaan sholat Ied di Kota Tanjungpinang terdapat beberapa titik di antaranya, Lapangan Pamedan, halaman Terminal Sei Carang Bintan Center, Halaman Mapolresta Tanjungpinang, dan Lapangan Kodim 0315 Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengatakan tentunya ini membuka seluas-luasnya bagi masyarakat yang berdekatan dari lokasi tersebut karena saat ini sudah endemic sehingga tahun ini bisa bersilaturahmi dengan seluasnya.

"Kenapa kita buka seluas-luasnya karena kita sudah berada pada fase endemic. Kita tentunya belajar dan saya yakin kebersamaan ini akan lebih baik silaturahminya diperluas," jelas Rahma usai mengikuti pengecekan Pos Pengamanan, Kamis (19/4/2023).

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menyampaikan terdapat 180 personel untuk diturunkan dalam pengamanan khususnya pada pelaksanaan sholat Ied.

"Pengaturan, kemudian rekayasa lalulintas sudah di atur sama jajaran lantas dan Dishub. Bagi rekan-rekan yang bertugas setelah pelaksanaan sholat Ied apabila semua baik pengaturan maupun rekayasa telah dilakukan baru mereka melaksanakan sholat Ied," ungkap Kapolresta.

Kapolresta mengungkapkan terdapat ratusan titik lokasi dan 8 lapangan pada pelaksanaan sholat Ied nanti sehingga para personel dibagi terdiri dari Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP.

"Prediksi lapangan yang paling banyak jamaah yang hadir pada sholat Ied yaitu Lapangan Pamedan, Lapangan Terminal Sei Carang Bintan Center, Lapangan Mapolresta Tanjungpinang dan lapangan Kodim 0315 Tanjungpinang. Untuk Mapolresta Tanjungpinang perdana melakukan sholat Ied kali ini," pungkasnya.

Editor: Yudha