Endang Yakin Kafilah STQH Tanjungpinang Berpotensi Besar Juarai Tingkat Provinsi Kepri
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 17-03-2023 | 20:04 WIB
A-WAWAKO-PINANG-OPTIMIS_jpg2.jpg
Wakil Walikota Tanjungpinang dan juga Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang Endang Abdullah optimis kafilahnya juara di tingkat provinsi. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejak dimulainya Seleksi Tilawah Quran dan Hadits (STQH) XVII tingkat Kota Tanjungpinang di halaman terminal Bintan Centre Kota Tanjungpinang, para peserta begitu menunjukkan kualitas terbaiknya.

STQH ke XVII tingkat Kota Tanjungpinang dimulai sejak 13 Maret 2023 dan berakhir 17 Maret 2023 dengan berbagai cabang perlombaan yang diberikan. Sehingga, nantinya para pemenang STQH ke XVII tingkat Kota Tanjungpinang bakal dipersiapkan untuk menghadapi STQH tingkat Provinsi Kepri X yang akan dilaksanakan pada 9-14 Mei 2023 di Tanjung Balai Karimun.

Wakil Walikota Tanjungpinang dan juga Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kota Tanjungpinang Endang Abdullah menyaksikan langsung perlombaan marawis, kompang dan hadits bersyukur. Karena pelaksanaan STQH XVII tingkat Kota Tanjungpinang sukses, sehingga muncul prestasi baru dan siap mengikuti kompetisi di tingkat Provinsi Kepri.

"Alhamdulillah sukses untuk STQH yang ke XVII tingkat Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan di Sungai Carang ini panitia luar biasa Kabag Kesra dan Kawan-kawan menyetting dan menata acara yang luar biasa dan muncul prestasi-prestasi baru nampak yang kita siap untuk kompetensi di tingkat Provinsi," ujar Endang Abdullah di lokasi STQH XVII tingkat Kota Tanjungpinang di Terminal Sei Carang Bintan Center, Kamis (16/03/2023) malam.

Endang Abdullah juga merasa sangat senang, karena dari masing-masing 4 kecamatan yang ada bisa menampilkan pesertanya yang luar biasa. Sehingga para dewan hakim kesulitan untuk bisa menentukan juara 1 dan 2.

"Hari ini kita sangat gembira sekali, tadi terakhir kita marawis ternyata dari 4 kecamatan bisa menampilkan yang luar biasa sampai dengan hakim atau dewan juri susah untuk menentukan mana juara 1 dan juara 2. Inilah potensi yang ada di Kota Tanjungpinang semoga pada STQH tingkat Provinsi bisa membawa nama Kota Tanjungpinang meraih sukses. Kemarin kita di peringkat 6, mudah-mudahan kedepan kita bisa berada antara peringkat 1,2 dan 3," lanjutnya.

Ketika disinggung para kafilah STQH Kota Tanjungpinang bisa optimis meraih juara di tingkat Provinsi Kepri, Endang Abdullah sangat yakin bisa memperoleh juara 1, 2 dan 3 pada STQH tingkat Provinsi Kepri mendatang.

"Insya Allah, kami tadi keliling ke lokasi perlombaan termasuk perlombaan Hadist, kemarin kompang dan malam ini marawis dan ada beberapa tilawah, saya lihat bahwa memiliki potensi yang sangat besar dibandingkan persiapan kemarin dikarenakan pandemic Covid-19. Sekarang sudah mulai bebas dan inovasi serta prestasi dan kemampuan muncul semua saya yakin kita bisa memperoleh juara 1,2 dan 3 di tingkat Provinsi Kepri," pungkasnya.

Editor: Dardani