Ikut Perbaiki Rumah Warga, Aiptu Razmudi: Bhabinkamtibmas Selalu Siap Bantu Masyarakat
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 10-01-2023 | 13:20 WIB
goro-unggat.jpg
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat, Polsek Bukit Bestari, Aiptu Razmudi, terlibat langsung dalam gorong royong memperbaiki rumah salah satu warga, Selasa (10/01/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tetapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat, Polsek Bukit Bestari, Aiptu Razmudi, Selasa (10/01/2023).

Dengan berseragam lengkap, Aiptu Razmudi mengikuti gotong royong bersama memperbaiki rumah salah seorang warga di RW06, Kelurahan Tanjung Unggat.

"Jadi selain menjamin situasi Kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, di antaranya dengan kerja bakti bersama warga," kata Aiptu Razmudi.

Menurutnya, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan warga binaanya, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

"Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Kapolsek Bukit Bestari, AKP Yuhendri Januar, membeberkan apa yang dilaksanakan Bhabinkamtibmasnya sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu, agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.

"Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas akan lebih mudah," tutup Kapolsek Bukit Bestari.

Editor: Gokli