Polresta Tanjungpinang Bagikan Tips Hindari Aksi Kejahatan di Jalanan
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 10-01-2023 | 10:40 WIB
Iptu-Giofany.jpg
Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Giofany Casanova. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang memberikan tips untuk menghindari aksi kejahatan dalam berkendara di jalanan. Menyusul, dalam kurun waktu belakangan banyak sekali kasus kriminalitas di jalanan, akibatnya pengendara motor maupun mobil menjadi korban pada waktu-waktu tertentu.

Tips ini disampaikan Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu melalui Kasi Humas Iptu Giofany Casanova. Dia mengatakan jangan berhenti di tempat yang sepi, dilarang menggunakan barang yang mencolok seperti perhiasan maupun barang mewah lainnya.

"Hindari berkendara sendirian terutama pada malam hari baik yang bekerja di waktu malam hari mungkin bisa berboncengan dua orang untuk pulang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Lengkapi dengan perlindungan diri seperti semprotan cabai atau merica alat setrum kejut, tetapi jangan membawa senjata tajam. Hindari melintas di jalan sepi atau minim penerangan jalan gunakan rute yang sering digunakan, jika merasa terancam segera melapor ke Kantor Polisi terdekat dan minta pengawalan," ujar Iptu Giofany, Selasa (10/1/2023).

Giofany mengimbau kepada masyarakat apabila merasa khawatir segera hubungi Kantor Polisi terdekat dengan memberitahukan peristiwa yang terjadi agar diberikan pengawalan dan bisa selamat sampai tujuan.

Editor: Gokli