Terjunkan Ratusan Personel, Polresta Tanjungpinang Pastikan Perayaan Natal 2022 Aman
Oleh : Devi Handiani
Senin | 12-12-2022 | 13:16 WIB
jaga-gereja-TPI.jpg
Polisi saat melakukan pengamanan perayaan Natal di salah satu gereja wilayah Kota Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menerjunkan ratusan personel untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya aman dan kondusif. Terlebih saat ini, umat Kristiani sudah mulai merayakan Natal, pengamanan gereja-gereja juga mulai diperketat.

"Ratusan personel kita kerahkan untuk melakukan pengamanan gereja dalam rangka pelaksanaan ibadah umat kristiani dalam menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," kata Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu, Senin (12/12/2022).

Dijelaskannya, pengamanan yang saat ini dilakukan secara terbuka dan tertutub. Semua itu, untuk memastikan Kamtibmas di Kota Tanjungpinang dapat terkendali.

"Menerjunkan personel pada saat kegiatan ibadah berlangsung, tujuannya menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif," ujarnya.

Kapolresta Tanjungpinang menekankan pengamanan dilakukan sejak dini. Polisi juga akan selalu melakukan komunikasi dengan pihak gereja guna mengetahui jadwal pelaksanaan kegiatan ibadah mereka.

"Walaupun hari pelaksanaan Natal masih lama, namun umat kristiani telah melakukan ibadah dalam penyambutannya dan kami selalu siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga pada saat pelaksanaannya kita bisa menurunkan personel untuk melakukan pengamanan," tutup Kombes Pol H Ompusunggu.

Editor: Gokli