Vincensius Klau Bira Dilantik Jadi Ketua Perkumpulan Belu-Malaka Kota Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 19-11-2022 | 17:52 WIB
Belu-Malaka2.jpg
Pelantikan pengurus Perkumpulan Belu-Malaka NTT Kota Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menghadiri pelantikan ketua dan pengurus Perkumpulan Belu-Malaka (PBM) Nusa Tenggara Timur (NTT) Tanjungpinang-Bintan Periode 2022 di Zavier Coffee shop and Resto Bintan Center KM 9 Tanjungpinang, Sabtu (19/11/2022) siang.

Pelantikan mengambil tema 'Hafolin No Hakneter Malu' yang artinya saling menghargai dan saling hormati satu sama lain. Kedatangan Walikota dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang Ria Ukur Tondang disambut dengan tarian khas Belu-Malaka.

Diawali pertunjukan tarian dengan pemutaran video kilas balik perjalanan Belu Malaka dilanjutkan pelantikan ketua Vincensius Klau Bira dan pengurus oleh Ketua Persatuan Keluarga Flores Kepri Ignatius Toka Solly didampingi Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma.

Ignatius Toka Solly dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Belu-Malaka yang sudah dilantik.

"Maka hormatilah adat istiadat jaga marwah semuanya serta saling menghargai satu sama lainnya," ujarnya.

Rahma mengatakan dengan pelantikan ini tentunya bisa menjadi suatu kebersamaan yang menjaga kedamaian agar Tanjungpinang menjadi indah karena adanya Bhinneka Tunggal Ika.

"Alhamdulillah baru saja selesai pengukuhan keluarga besar Belu Malaka yang dipimpin ketuanya Pak Vincensius. Tentunya ini menjadi suatu kebersamaan yang menjaga kedamaian. Kita sama-sama membangun Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini, kita rajut kebersamaan saling menghargai dan saling menyayangi," ucap Rahma.

Editor: Yudha