Tujuh Fraksi DPRD Tanjungpinang Setujui Pembahasan RAPBD 2023 Dilanjutkan
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 16-11-2022 | 16:36 WIB
Paripurna-DPRD-Tpi1.jpg
Sidang paripurna DPRD Tanjungpinang dengan agenda mendengarkan pandangan fraksi-fraksi terhadap RAPBD 2023. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma mengikuti rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian pandangan umum (pandum) Fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah (Perda) APBD Kota Tanjungpinang tahun anggaran 2023, Selasa (15/11/2022).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, didampingi Wakil Ketua II Hendra Jaya dan dihadiri 18 anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat, serta kepala OPD Pemko Tanjungpinang.

Wali Kota Rahma menyampaikan ucapan terima kasih atas penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda APBD Kota Tanjungpinang.

"Saya ucapkan terima kasih atas masukan dan saran yang disampaikan fraksi-fraksi DPRD. Semoga, ini memberikan hasil yang terbaik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota Tanjungpinang," ucap Rahma.

Terhadap Pandum tersebut, tujuh fraksi DPRD yakni PDIP, Golkar, Nasdem, Gerindra, PKS, Demokrat Amanat Bernurani, dan Pembangunan Kebangsaan menyampaikan setuju agar RAPBD kota Tanjungpinang tahun anggaran 2023 dilakukan pembahasan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

"Semoga dengan cepat dilakukan pembahasan, maka RAPBD ini dapat di sahkan sesuai dengan waktu yang ada mengacu pada peraturan Menteri Dalam Negeri 84/2022 tentang pedoman penyusunan APBD 2023," harap Meiyanti dari fraksi Gerindra.

Begitu juga pandangan umum dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang berharap agar pembahasan RAPBD ini dapat dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, sehingga dapat segera direalisasikan.

Editor: Yudha