Polresta Tanjungpinang Buka Latja Diktukba SPN Polda Kepri 2022
Oleh : Devi Handiani
Senin | 07-11-2022 | 16:37 WIB
wakapolresta-Tpi1.jpg
Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman pimpin upacara Latihan Kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A 2022. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman memimpin upacara Pembukaan Siswa Latihan Kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A 2022 Sekolah Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Lapangan Apel Mapolresta Tanjungpinang, Senin (7/11/2022) pagi.

Dalam amanatnya Wakapolresta Tanjungpinang menyampaikan program latihan kerja yang dilaksanakan disetiap akhir pendidikan pembentukan Bintara Polri bertujuan untuk dapat mengaplikasikan teori yang disampaikan dengan kegiatan nyata di lapangan.

Pada Pelaksanaan Latja ini siswa dibagi 5 kelompok dan setiap kelompok melaksanakan Latja di masing-masing satuan fungi seperti Intelkam, Reserse, Samapta, Lantas dan Binmas. Disetiap satuan fungsi siswa Latja juga akan didampingi mentor dari masing-masing satuan fungsi yang mana mentor tersebut bertanggungjawab terhadap pelaksanaan pembelajaran dan praktek lapangan sehingga pengetahuan yang diterima oleh siswa selama pelaksanaan Latja Ini dapat berguna bagi siswa setelah dilantik menjadi anggota Polri.

"Jadikan pengalaman selama belajar disini sebagai sarana untuk benar-benar memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas Polri dan diingatkan bahwa menjadi Polri bukan sekedar profesi, namun jadikan jalan untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara," ucapnya.

Wakapolresta Tanjungpinang juga berpesan kepada seluruh siswa Latja agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan hindari perilaku tidak terpuji karena akan dapat menurunkan citra serta harga diri Polri di mata masyarakat.

"Selamat datang di Polresta Tanjungpinang, kepada 56 orang siswa Diktukba Polri Ta. 2022 yang akan melaksanakan latihan kerja di Polresta Tanjungpinang," tutup Wakapolresta.

Editor: Yudha