Lapas Tanjungpinang Gelar Jalan Santai Semarak G20
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 21-10-2022 | 17:08 WIB
jalan-santai-Lapas1.jpg
Pegawai Lapas Kelas II Tanjungpinang gelar jalan santai semarak G20. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang melaksanakan jalan santai keliling Kampung Banjar (Kampung Area Lapas Kelas IIA Tanjungpinang) bersama seluruh Petugas Lapas, Jumat (21/10/2022).

Kegiatan tersebut menindaklanjuti surat Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: SEK-HH.01.02-98 tanggal 11 Oktober 2022 tentang peningkatan publikasi semarak G20 tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan diseluruh UPT Pemasyarakatan Seluruh Indonesia yang diawali dengan Apel Pelepasan Jalan Sehat Kumham Semarak G20 oleh Sekretaris Jenderal (Andap Budhi Revianto) yang terpusat di Lapangan Upacara Kemenkumham Republik Indonesia melalui link Zoom. Serangkaian kegiatan dipandu oleh pembawa acara dari Lapangan Kemenkumham Republik Indonesia di Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan jalan santai oleh masing-masing UPT, rute yang telah ditentukan oleh UPT di wilayahnya masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan apel di Lapangan Kantor Depan Lapas, kemudian berlanjut dengan Jalan Santai mengelilingi Kampung Banjar, Bintan dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang, dimulai pada Pukul 07.00 s/d selesai. Kegiatan dibarengi dengan membagikan Sticker G20 kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan kegiatan KTT G20. Seluruh Petugas terlihat sangat antusias dengan kegiatan ini, hal ini sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan Program KTT G20 nantinya.

"Kegiatan ini untuk menyemarakkan Pagelaran KTT G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada 15 dan 16 November mendatang , diharapkan kepada seluruh Petugas memahami dan menyukseskan acara tersebut, dengan salah satu cara yaitu membagikan sticker KTT G20 kepada masyarakat," jelas Sekjen Kemenkumham RI.

Selanjutnya, Kalapas Kelas IIA Kota Tanjungpinang, Wahyu Hidayat mengatakan
kegiatan KTT G20 ini merupakan momen penting yang harus kita dukung.

"Dengan adanya kegiatan Jalan Santai kita ini, sudah merupakan bentuk support untuk mensukseskan Program Pemerintah agar masyarakat mengetahui akan adanya kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 ini. Mari sukseskan KTT G20, recover together, recover stronger, dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama," tutup Wahyu.

Editor: Yudha