Pembentukan Karakter yang Tangguh dan Disiplin

ASN Lapas Narkotika Tanjungpinang Ikuti Training Pengembangan Kepribadian
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 19-10-2022 | 11:16 WIB
training-ASN-Lapas.jpg
ASN Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang saat mengikuti training di Hotel Bintan Beach Resort, Rabu (19/10/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 76 pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang mengikuti training pengembangan kepribadian dan pembentukan karakter yang tangguh dan disiplin selama dua hari, Rabu-Kamis (19-20/10/2022), di Hotel Bintan Beach Resort.

Kegiatan training ini diisi oleh psikologi, dan outbound selama satu hari secara bergantian. Selebihnya pengisian materi di dalam ruangan oleh pemateri yang telah ditentukan.

Plh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Eka Sari Dewi, mengatakan kegiatan training pengembangan kepribadian dan pembentukan karakter yang tangguh pada ASN Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang sangat penting.

"Manusia sepanjang hidupnya apapun yang dilakukan seseorang didasari atau tidak sesungguhnya selalu menunjuk pada untuk dapat meraih kebahagiaan. Manusia memiliki modal fisik dan emosional dan modal berupa potensi sumber daya yaitu rasa kebersamaan dan keterkaitan spiritual yaitu kemampuan mengenal diri sejati sebagai hamba Tuhan," jelas Eka Sari, saat membuka training tersebut, Rabu pagi.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian materi psikologi oleh pemateri, Erlina S.Psi.

Editor: Gokli