Wakapolresta Tanjungpinang Hadiri Penanaman Mangrove Bersama Lantamal IV di Dompak
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 27-07-2022 | 11:40 WIB
Mangrove-Lantamal-IV.jpg
Penanaman Mangrove yang digelar Lantamal IV Tanjungpinang di Dompak, Selasa (26/7/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mewakili Kapolda Kepulauan Riau, Wakapolresta Tanjungpinang, Kompol Very Edulfandria Nor menghadiri penanaman mangrove bersama Lantamal IV, yang digelar serentak oleh Staff Potmar TNI AL di 77 titik se-Indonesia pada Selasa (26/7/2022).

Penanaman mangrove ini dilakukan di belakang Kantor Dinas Sosial Provinsi Kepri, Dompak, yang dihadiri Forkopimda Kepri dan Tanjungpinang.

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, menjelaskan penanaman mangrove ini dipimpin Kepala Staff Angkatan Laut.

Di Kepri, penanaman mangrove yang dilakukan Lantamal IV melibatkan masyarakat, mahasiswa pelajar, Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya. "Penanaman mangrove ini bertujuan untuk upaya mitigasi perubahan iklim dan hutan mangrove yang terjaga juga untuk masyarakat terutama masyarakat pesisir," terangnya.

Sementara Wakapolresta Tanjungpinang, Kompol Very Edulfandria Nor, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove karena ini memiliki fungsi dan manfaat sangat penting bagi kesehatan dan hidup masyarakat.

"Kegiatan tersebut akan berdampak baik dalam meningkatkan kualitas lingkungan, dan kuantitas kontinuitas air. Sehingga kita seluruh elemen pemerintah beserta semua elemen yang ada di sini, untuk bersama-sama menjaga alam lingkungan kita," pungkasnya.

Editor: Gokli