Kegiatan Perlombaan PPK Kelurahan Air Raja Ditutup, Ini Juaranya..
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 04-06-2022 | 08:04 WIB
A-PKK-AIR-RAJA.jpg
Lurah Air Raja, Ibnu Roji menyerahkan hadian kepada pemenang Perlombaan PPK Kelurahan Air Raja Tanjungpinang. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Ketua TP PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat) Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang, Salsabila Eka Putri mengatakan, kegiatan pemberdayaan PKK yang digelar di setiap RW, 1-3 Juni 2022 itu adalah 'hati'-nya PKK.

Karena kegiatan tersebut dilaksanan penilaian secara administrasi, kelengkapan tanaman apotik hidup atau tanaman yang bermanfaat, keindahan dan kerapian indah dan nyaman dalam penataan tanaman.

Hasilnya, yang berhasil menjadi juara 1 RW 4, juara 2 RW 2 dan juara 3 RW 5. Serta yang terbaik akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

"Juara satu mutlak akan mewakili ketingkat kecamatan. Kegiatan ini sudah menjadi agenda pemerintah sejak lama dan hal ini pernah vakum karena kondisi covid 19. Namun sekarang ini Alhamdulillah sudah dapat kita laksanakan kembali," ujarnya, Jumat (3/6/2022).

Sementaraitu, Lurah Air Raja, Ibnu Roji dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sesuai Dengan Permendagri No 5 tahun 2007 sebagai mitra kerja dari pemerintah daerah dan berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pengendalian dan fasilitator dan penggerak.

"Agar terlaksana program pemerintah, saya berharap PKK Kelurahan Air Raja dapat berjalan sesuai dengan ekspektasi dan selalu mempunyai inovasi yang meningkatkan sumber daya manusia itu sendiri dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak," harapnya.

Editor: Dardani