Hujan Deras, Ruas Jalan di KM 9 Tanjungpinang Terendam Banjir
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 02-06-2022 | 17:26 WIB
banjir-tpi11.jpg
Banjir di jalan raya KM 9 Tanjungpinang. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah titik di Kota Tanjungpinang mengalami banjir akibat hujan deras pada Kamis (2/6/2022).

Salah satunya di ruas jalan Patung Kuda KM 9 Tanjungpinang, banjir mencapai betis orang dewasa. Padahal hujan yang turun tidak berlangsung lama.

Berdasarkan informasi di lapangan, kawasan tersebut sudah menjadi lengganan banjir belakangan ini. Tak butuh waktu yang lama, hujan deras yang berudurasi 30 menit sudah mempu membuat ruas jalan di area tersebut menjadi seperti aliran sungai.

"Kalau hujan, jalan ini (KM 9 Tanjungpinang) memang sering banjir. Saya bukan warga sini, tapi saya salah satu masyarakat yang menikmati jalan ini, dan taat dalam membayar pajak," ujar Arif, salah satu pengguna jalan yang melintas kepada BATAMTODAY.COM.

Sementara pengguna jalan lainnya, Umar mengatakan kalau jalanan sudah banjir gini, tak jarang pula ada kendaraan yang mendadak mogok. "Kadang ada juga yang mogok, akibat terendam," kata Umar.

Menurutnya, sangat disayangkan jika Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri malah jadi langganan banjir.

"Pemerintah harus bisa segera mengambil kebijakan atas permasalahan ini, apa lagi Tanjungpinang merupakan Ibu Kota dari Porvinsi Kepri," timpal Umar.\

Editor: Yudha