Terkendala BBM Subsidi, Kapal Feri Batam-Lingga Dua Hari Tak Beroperasi
Oleh : Asyari
Kamis | 02-06-2022 | 09:24 WIB
Kabid-Hubla-Kepri.jpg
Kabid Perhubungan Laut Dishub Kepri, Aziz Kasim Djau, saat mengikuti rapat beberapa waktu lalu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapal feri rute Batam-Lingga dan Lingga-Batam, dua hari terakhir ini tidak beroperasi. Masyarakat yang hendak bepergian pada rute tersebut terlantar.

Hal ini disampaikan salah seorang calon penumpang tujuan Lingga, Andi, yang sudah dua hari gagar menyebarang ke Kabupaten Lingga.

"Belum ada kapal dari Lingga yang masuk dan yang mau berangkat ke Lingga juga tak ada, sudah dua hari ini," ungkap Andi, Rabu (1/6/2022).

Terkait hal ini, Kabid Perhubungan Laut Dishub Kepri, Aziz Kasim Djau, menyampaikan, tidak beroperasinya kapal tujuan lingga, terutama kapal lintas Kepri karena terkendala bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

"BBM subsidi tak ada. Saat pemilik kapal pakai BBM non subsidi, malah penumpang yang tidak ada. Kendalanya itu," ungkap dia.

Untuk mengantisipasi, Aziz berharap Pertamina dapat menghitung persediaan BBM subsidi yang dibutuhkan moda transportasi umum.

"Kita minta Pertamina mengkaji ulang persediaan BBM subsidi. Kita tidak mau hal seperti ini terulang kembali, masyarakat yang dirugikan," kata dia.

Editor: Gokli