Sekdaprov Kepri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor TVRI Kepri
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 27-05-2022 | 13:36 WIB
A-ANSAR-GEDUNG-TVRI.jpg
Sekdaprov Kepri Adi Prihantara saat melakukan peletakan batu pertama gedung TVRI Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Provinsi Kepri akan segera memiliki gedung atasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI. Gedung yang berlokasi di Dompak, Kota Tanjungpinang, berdampingan dengan Kantor Gubernur Kepri, mulai dibangun.

Pembangunan secara resmi dimulai, yang ditandai dengandi dengan peletakkan batu pertama oleh Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, Jumat (27/5/2022) pagi, didampingi Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno.

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengatakan, kehadiran TVRI di Provinsi Kepri ini karena Provinsi Kepri sesungguhnya juga memiliki budaya yang luar biasa besarnya.

Bahkan, induk bahasa pun sesungguhnya berada di Provinsi Kepri untuk itu harapannya adalah kehadiran TVRI bersama-sama membangun Negeri mensejahterakan masyarakatnya dan juga memberikan informasi bagi pengembangan koproduksi Kepri untuk menuju kesejahteraan masyarakat maupun daya saing daerah.

"Tentunya ucapan terima kasih dan harapan yang tinggi dari Bapak Gubernur Kepri kepada pihak TVRI atas segeranya untuk mewujudkan cita-cita yang kita harapkan bersama, karena kita ketahui bahwa TVRI bukan lagi analog tapi sudah digital tentu akan memberikan dampak yang begitu baik bagi masyarakat Kepri maupun di luar negeri," ungkap Adi.

Dengan kehadiran TVRI Adi menambahkan, akan membantu mempromosikan terkait destinasi pariwisata dan potensi lainnya yang ada dalam Provinsi Kepri.

"Kemudian kita ini banyak destinasi pariwisata tempat kita untuk memberikan promosi juga sangat-sangat terbatas oleh pihak pemerintah karena besarnya anggaran tentunya dengan kehadiran TVRI akan membantu promosi daerah terkait dengan potensi Budaya potensi pariwisata dan potensi-potensi lain yang bisa menjunjung bagi daya saing daerah Provinsi Kepri," pungkasnya.

Iman Brotoseno menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemerintah Provinsi Kepri yang telah menghibahkan tanah dalam pembangunan TVRI Kepri.

"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah menghibahkan tanah kepada kami, untuk memulai pembangunan TVRI Kepulauan Riau. Proses ini sangat cepat sebenarnya, karena tahun lalu kami langsung mengajukan untuk anggaran 2022 dan sudah disetujui oleh Komisi satu di DPR. Sehingga kami juga harus segera cepat begitu anggaran sudah disetujui tahun ini pun kita harus mulai membangun dan saya berharap setidaknya Desember Tahun 2022 ini sudah berdiri TVRI Kepulauan Riau," papar Iman.

Ia melanjutkan, proses pembangunan ini bertahap mungkin dalam tahap pertama baru kantor utama dan studio kecil dahulu nanti mungkin tahun depan terus bertahap ada pengembangan studio lainnya serta penambahan area kantor lainnya termasuk studio outdoor.

"Stasiun TVRI Kepri ini akan menjadi Stasiun penyiaran daerah yang ke-31 nantinya, sesuai dengan amanat presiden perlu kami sampaikan juga bahwa LPP TVRI sebagai lembaga penyiaran publik berdiri langsung di bawah Presiden Republik Indonesia Jadi kami bertanggung jawab dan melakukan repot langsung kepada beliau. Jadi sebagai amanat dari beliau TVRI semestinya menuntaskan kehadiran seluruh TVRI stasiun penyiaran daerah di provinsi yang masih tersisa," lanjutnya.

Editor: Dardani