Meski Diguyur Hujan, Bazar Ramadhan Kelurahan Air Raja Tetap Berjalan
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 05-04-2022 | 19:00 WIB
bazar-air-raja.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma saat membuka Bazar Ramadhan di Kelurahan Air Raja, Selasa (5/4/2022). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bazar Ramadhan Forum RT/RW Kelurahan Air Raja resmi dibuka. Meski diguyur hujan para penjual dan pembeli tidak menurunkan rasa antusias mereka, Selasa (5/4/2022).

Pembukaan bazar ini diresmikan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma dan dihadiri DPRD Kota Tanjungpinang, Lurah beserta Forum RT/RW di Kelurahan Air Raja.

Wali Kota mengatakan saat ekonomi sedang menurun mari saling tolong menolong sedangkan Pemerintah membantu secara maksimal. "Tahun lalu kita bantu dengan sertifikat halal untuk tahun ini ada 100 sertifikat halal kita berikan bantuan, selain itu kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat UMKM sebanyak 100. Kemudian yang kami targetkan dari CSR 2 ribu alat - alat untuk kebutuhan UMKM," jelas Rahma.

Rahma menyampaikan tujuan ini agar perekonomian saat ini lebih berdaya kembali dari tahun lalu untuk itu dirinya meminta agar saling memberikan support dan gotong royong agar apa yang di inginkan bisa tercapai. "Mari kita saling mendukung, gotong royong untuk saling membantu kalau bukan karena kita siapa lagi," pungkasnya.

Sementara Lurah Air Raja, Ibnu mengatakan, Bazar Ramadhan dibuka selama 28 hari dan merupakan tahun kedua. "Saya selaku Lurah hanya mengarahkan saja. Kegiatan ini diambil alih oleh Forum RT/RW, dalam hal ini arahan kami semoga kegiatan ini selalu bersinergi pada masyarakat khususnya pelaku UMKM, dan untuk memulihkan ekonomi masyarakat," ucapnya.

"Saya berterimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat dalam pembukaan Bazar Ramadhan ini, meskipun dalam keadaan hujan masyarakat tetap antusias dalam melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudaham ditahun ini kita semua diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezekinya," imbuhnya.

Editor: Gokli