Rahma Bagikan Insentif Ketua RT dan RW Kota Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 01-04-2022 | 13:20 WIB
Insentif-RTRW1.jpg
Walikota Tanjungpinang menyerahkan insentif kepada Ketua RT dan RW se Kota Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seluruh perangkat RT/RW menerima insentif dari Walikota Tanjungpinang di Aula SMP 4 Tanjungpinang, Jumat (1/4/2022) pagi.

Dalam penyerahan tersebut di bagi dua sesi yakni untuk RT/RW se Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Timur dan dilanjutkan pada siang hari untuk RT/RW Kecamatan Bukit Bestari, Kecamatan Tanjungpinang Barat serta disejalankan dengan silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Rahma dalam sambutannya menyampaikan mulai sekarang insentif RT RW dibayarkan setiap bulannya dan mengapresiasi kepada jajarannya yang telah bersusah payah dalam memberikan kesejahteraan bagi RT/RW.

"Tahun ini sama seperti tahun lalu bahwa RT RW merupakan barisan terdepan dalam menyampaikan surat edaran dari pemerintah yaitu pertama dilarang buka dan sahur bersama, tidak ada open house," jelasnya.

Rahma juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang selama bulan Ramadhan nanti untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, kesehatan terus di jaga serta vaksinasi tetap berjalan.

"Kita perlu bersyukur karena tahun ini jauh lebih baik, pelaksanaan taraweh boleh dilakukan tapi tetap jaga jarak dan protokol kesehatan," ungkap Rahma.

Selain itu untuk pelaksanaan Bazaar Ramadhan nantinya Pemko Tanjungpinang sangat selektif sehingga tidak terjadi kerumunan orang ramai.

"Jadi untuk Bazaar Ramadhan saya sangat selektif karena ini berpotensi jangka panjang. Karena saya tetap mengutamakan kawasan luas sehingga tidak menimbulkan kerumunan dengan jumlah banyak artinya UMKM tetap kita dorong tapi harus bersikap new normal dengan mematuhi protokol kesehatan," terang Rahma.

Editor: Yudha