Jelang Ramadhan, Vaksin Booster Salah Satu Prioritas di Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 31-03-2022 | 17:20 WIB
booster-smk-1-tpi.jpg
Wakil Wali Kota Endang Abdullah saat meninjau vaksinasi di SMA 1 Tanjungpinang, Kamis (31/3/2022). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 400 orang lebih dari gugus depan Kwartir cabang Pramuka Tanjungpinang mengikuti vaksinasi booster di SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Kamis (31/03/2022 ) pagi.

Dari 400 orang ini terdiri dari siswa-siswi SMA berusia di atas 18 tahun ke atas terutama kelas XII yang persiapan masuk ke jenjang perguruan tinggi. Selain itu tampak masyarakat turut mengikuti vaksinasi booster tersebut sebagai syarat bepergian maupun sebagainya.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah mengatakan, sekarang yang diprioritaskan adalah vaksin booster target sampai dengan bulan puasa ini, harusnya 30 persen dan antusiasnya sangat luar biasa.

Endang juga berpesan kepada awak media agar mengikuti vaksin booster, mengingat peran media selalu berhubungan dengan masyarakat luas. "Kami imbau kepada masyarakat agar kita ikhtiar untuk melakukan vaksinasi. Untuk vaksin booster untuk usia di atas 18 sudah mencapai 25 persen sedangkan vaksin bagi lansia mencapai 29 persen ini merupakan suatu hal yang luar biasa, setiap hari rata-rata 1 persen lebih yang divaksin," jelas Endang.

Sementara itu, salah seorang Siswi SMAN 1 Tanjungpinang Kelas XII, Nabila Andini mengungkapkan tidak merasakan sakit usai divaksin. "Ini memang kemauan sendiri karena nanti rencananya mau berangkat liburan ke luar kota. Hari ini saya disuntik dosis Pfizer sedangkan dosis 1 dan 2 menggunakan Sinovac. Suntik vaksin bagus sih, kan kita ingin Covid ini dari pandemic menjadi endemic jadi lebih baik vaksin," ungkap Nabila.

Editor: Gokli