Gubernur Kepri Terima Anugerah Sahabat Pers dari SMSI Kepri
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 30-03-2022 | 08:04 WIB
A-SMSI-KEPRI_jpg2.jpg
Ketua SMSI Provinsi Kepri Zakmi Kamsir. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan pelantikan pengurus SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) se-Provinsi Kepri di Hotel Aston, Selasa (29/3/2022) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyampaikan terimakasih atas anugrah yang sudah diberikan SMSI kepada dirinya sebagai sahabat media.

"Saya berterimakasih kepada SMSI karena sudah memberikan saya anugrah yang luar biasa, anugerah ini akan saya dedikasikan kepada seluruh masyarakat kepri dan insan pers serta keluarga besar SMSI di provinsi kepri," ujarnya.

Ansar menambahkan, konektifitas informasi lebih penting sebagai sarana informasi. Untuk itu, media siber sangat efektif untuk melakukan hal itu, karena media siber itu penyebarannya sangat luas dan cepat. Mitra strategis untuk majunya suatu daerah.

Sebab itu Ansar selalu memberikan informasi dan bekerja sama dengan media untuk sama sama mencari solusi. Maka, SMSI ini merupakan peran informasi yang sangat besar.

"Media siber sangat banyak peminatnya, cepat penyebarannya dan kantor Kominfo merupakan kantor pertama yang saya kunjungi saat menjabat, di situ saya mencari informasi segala macam hal yang ada di provinsi kepri, setelah itu saya bekerja sama dengan media media yang ada untuk saling memberikan informasi dan mencari jalan keluar bersama," paparnya mengakhiri.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Kepri Zakmi Kamsir mengatakan, SMSI merupakan wadah penerbit pers dari media pers. Dalam kurun waktu 5 tahun sudah 1.756 media siber tergabung dalam SMSI dan telah menerima rekor Muri. Sebanyak 7,5 persen atau 129 media siber berdomisili di Kepri.

"Saat ini SMSI Kepri ini ada di cabang se-Provinsi Kepri. Untuk itu kami menyerahkan anugerah sahabat Pers Indonesia kepada Gubernur Kepri tersebut tujuannya adalah Kepri merupakan provinsi terbaik dalam indeks kemerdekaan pers. Kami bermimpi agar kedepan penyelenggaraan Rakornas SMSI Kepri bisa menjadi tuan rumah agar potensi pariwisata bisa di kenalkan kepada ketua SMSI se Indonesia," papar Zakmi.

Saat ini, Ketua SMSI Kota Batam dipercayakan kepada Indra Helmi, Ketua SMSI Kabupaten Bintan Ramdan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Asril Masbah, Kabupaten Karimun Hamdani, Kabupaten Lingga Kasmadi, Kabupaten Natuna, Rianto Saud dan Kota Tanjungpinang, Devianti Nur.

Editor: Dardani