Peringati HBP ke-58, Rutan Tanjungpinang Gelar Donor Darah
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 24-03-2022 | 18:29 WIB
donor-rutan-tpi.jpg
Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Eri Erawan saat mendonorkan darah sampena HBP ke-58, Kamis (24/3/2022). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rutan Kelas I Tanjungpinang menggelar donor darah, sampena Hari Bakti Permasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022, Kamis (24/3/2022). Donor darah ini juga sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta wujud kepedilian kepada sesama.

Kegiatan itu sendiri disambut antusias seluruh pegawai dan 5 taruna Poltekip yang mulai berdatangan sejak pagi hari. Pelaksanaan donor darah di Rutan Kelas I Tanjungpinang bekerjasama dengan PMI Kota Tanjungpinang, mulai pukul 09.00 WIB.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Eri Erawan menjelaskan, donor darah ini mengusung tema 'Donor Darah Petugas Pemasyarakatan'. Kegiatan ini bukan baru pertama kali digelar, tetapi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan jajaran di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Ini merupakan agenda rutin kita, namun dalam situasi pandemi Covid-19 ini jumlah pendonor sedikit menurun. Donor darah penyemarak HBP ke-58 yang bernilai positif dan berfaedah tanpa mengabaikan protokol kesehatan," jelas Eri Erawan.

Karutan Tanjungpinang juga mengimbau petugas yang belum memenuhi syarat untuk dilakukan pengambilan darah pada kesempatan ini untuk senantiasa menjaga kesehatan dan stamina tubuh sehingga pada lain kesempatan dapat menyumbangkan darahnya kembali secara rutin.

"Semoga setetes darah yang telah disumbangkan akan membawa manfaat yang besar bagi kehidupan sesama manusia," harap Eri.

Editor: Gokli