Rahma Hadiri Acara Peringatan Hari Jadi BNNK Tanjungpinang ke-20
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 22-03-2022 | 13:36 WIB
BNNK-tpi11.jpg
Peringatan Hari Jadi ke-20 BNNK Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Narkotika Nasional merayakan ulang tahun ke 20 secara serentak seluruh Indonesia. Dengan bertemakan 20 tahun mengabdi menuju Indonesia bersinar.

Dalam pelaksanaan ini di awali dengan video Conference untuk mendengarkan arahan dari Kepala BNN RI bersama unsur stakeholder di Aula Kantor BNNK Tanjungpinang, Selasa (22/3/2022) pagi.

Sebelumnya, BNNK Tanjungpinang telah melakukan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ). Pada kegiatan donor darah ini BNN mengundang, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tanjungpinang-Bintan, Polres,Kelompok Masyarakat Senggarang.

Melalui donor darah, BNN berharap dapat menambah stok darah di PMI agar tetap tersedia sehingga dapat menyelamatkan nyawa tiap orang yang membutuhkannya terutama di masa pandemic ini.

Donor darah memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain untuk mengangkut dan mendistribusikan oksigen ke seluruh jaringan tubuh, donor darah juga dapat meningkatkan produksi sel darah hingga dapat meminimalkan risiko kanker, stroke, dan serangan jantung.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S,IP., menyampaikan selamat ulang tahun untuk keluarga besar BNN seluruh Indonesia termasuk BNN Kota Tanjungpinang. Tentunya ini menjadi momentum untuk terus bersama - sama memerangi narkoba ( War on Drug's ).

"Ini semua tentunya harus sampai level bawah menyadari betapa pentingnya bahaya narkoba tidak bisa di tawar- tawar. Saya atas nama Pemko Tanjungpinang terus mengedukasi kepada seluruh masyarakat agar bisa terhindar bahaya narkoba," jelas Rahma.

Masih kata Rahma, dari tahun lalu ada Pegawai Pemko Tanjungpinang yang diberhentikan secara tidak hormat akibat tersandung kasus narkoba maka dari itu dirinya berpesan agar menjauhi segala bentuk narkoba.

"Ini tentu menjadi momentum untuk terus kita edukasi dan jauhi jauhi narkoba," jelasnya.

Sementara itu Kepala BNNK Tanjungpinang AKBP Heryana mengatakan sehubungan dengan hari jadi BNN saat ini, besok atau lusa pihaknya bersama Pemko Tanjungpinang akan mengadakan kegiatan dengan OPD

"Mudah-mudahan desa bersinar (bersih dari narkoba) bisa tercapai karena walau bagaimanapun harapan saya Tanjungpinang ini bersih dari narkoba namun kenyataannya di lapangan masih sangat banyak contohnya di lapas yang over kapasitas Polres juga masih ada penindakan hampir setiap hari, ini menandakan bahwa Tanjungpinang masih belum reda dari Narkoba," ungkap Heryana.

Strategi kedepan ia melanjutkan dengan menggunakan stakeholder terkait untuk mengintervensi berbasis kepada masyarakat ke Masyarakat untuk menolak narkoba.

Editor: Yudha