Turut Berduka, Wartawan Senior di Tanjungpinang Parlin Simanungkalit Meninggal Dunia
Oleh : Asyri
Senin | 14-03-2022 | 12:32 WIB
RIP-Parlin1.jpg
Ketua Umum Aliansi Wartawan Siber (AWAS) Kepri, Parlindungan Simanungkalit meninggal dunia karena serangan jantung. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Parlindungan Simanungkalit wartawan senior di Tanjungpinang meninggal dunia karena serangan jantung, Senin, (14/3/2022) pukul 00:00 WIB di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Parlindungan Simanungkalit, biasa dipanggil Bang Parlin, menjabat Ketua Umum Aliansi Wartawan Siber (AWAS) Kepri, juga sebagai Ketua Umum DPD LSM Forkorindo Kepri.

Parlin meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUP RAT sejak masuk di IGD pukul 16.30 Wib sore kemaren. Dari hasil diagnosa tim dokter yang menangani diperoleh keterangan bahwa Parlin meningal karena komplikasi penyakit jantung, paru-paru dan stroke.

Kabar duka ini tersebar langsung di media sosial WA group wartawan di Tanjungpinang. Spontan ratusan wartawan ramai kunjungi RSUP RAT.

Ketua Gaung Wartawan Bermartabat (GAWAT) Kepri, Tengku Azhar, mengatakan bahwa kabar duka ini sangatlah mengejutkan. Karena beberapa hari sebelumnya Parlin masih bersenda gurau di warung kopi.

"Kita cukup terkejut mendengar berita duka ini, sebelumnya kita selalu bersenda gurau saat minum kopi bersama. Beliau orangnya berjiwa sosial, selalu membantu kawan wartawan yang lagi susah, suka senyum dan humoris," terang Tengku Azhar .

"Atas nama wartawan di Tanjungpinang mengucapkan selamat jalan abgda kami tercinta Parlin Simanungkalit semoga amal ibadahnya di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan di berikan ketabahan dan kesabaran," tutup Tengku Azhar.

Editor: Yudha