Walikota dan Ketua PKK Kota Tanjungpinang Hadiri Acara Peringatan HKG PKK ke-50
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 09-03-2022 | 14:12 WIB
PKK-tpi1.jpg
Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Pemprov Kepri, Selasa (8/3/2022). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma bersama Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, H. Agung Wiradharma, menghadiri kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Pemprov Kepri, Selasa (8/3/2022).

Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota PKK di Kepri yang turut memberikan dukungan dengan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian acara hingga penyelenggaraan Puncak Peringatan HKG PKK.

"Atas kerjasama dan semangat bersama, seluruh kegiatan dalam rangkaian acara hingga puncak HKG berjalan lancar. Peringatan HKG dapat dimaknai bahwa PKK hadir dengan mendukung dalam program kebijakan pemerintah, serta berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga di wilayahnya untuk mencapai Indonesia maju," ucapnya.

Tri juga menambahkan Peringatan HKG PKK tidak hanya berupa seremonial melainkan melaksanakan kegiatan sosial dan aksi nyata.

"TP PKK seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan membantu kebutuhan masyarakat. Ada yang membantu memfasilitasi dengan melaksanakan penyerahan dokumen kependudukan, bantuan yang berkaitan dengan pelayanan sosial dasar keluarga, juga pelaksanaan vaksinasi," tuturnya.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan juga sebagai Ketua Pembina TP- PKK Pusat, dalam arahannya berharap kepada TP-PKK mampu menggerakkan program-program organisasi TP- PKK yang ada di daerah- daerah sampai ke tingkat level yang terkecil.

"Untuk mencapai visi, maka yang paling utama TP- PKK Pusat harus memiliki konsep tentang apa yang harus dikerjakan dalam rangka mencapai tujuan dengan menggerakkan jaringan TP- PKK di seluruh daerah," tambahnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma berharap melalui momentum HKG, PKK semakin memaksimalkan tugas dan perannya. Tahun ini merupakan peringatan tahun emas TP PKK di Indonesia.

"Mudah-mudahan momentum peringatan HKG PKK Ke-50 Tahun ini menjadi suatu motivator bagi kita semua. Pemerintah berharap PKK terus bersinergi, mendukung, dan berperan aktif sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga, berkontribusi dalam mendorong percepatan pembangunan, serta ikut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga," harap Rahma.

Editor: Yudha