Lanud RHF Turut Meriahkan Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke- 238
Oleh : Devi
Minggu | 09-01-2022 | 08:32 WIB
rhf_pinang_hutb.jpg
Personil Lanud RHF Tanjungpinang meriahkan HUT ke-236 Kota Tanjungpinang (Foto: Devi)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Sebanyak 150 orang Personil TNI AU Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang turut meriahkan malam puncak kemilau hari jadi Kota Tanjungpinang ke 238 tahun di Lapangan Pamedan Jln A Yani, Tanjungpinang, Sabtu ( 8/1/2022 ).

Para personel TNI ini menampilkan tarian Beksan Wanara dari Jogjakarta dengan diikuti langsung oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP dan Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb A Donie P., S.E., M.Han mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran personel Lanud RHF yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penampilan tarian Beksan Wanara.

"Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh personel lanud RHF dengan penampilan tarian Beksan Wanara di Hari Jadi Kota Tanjungpinang, saya melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam menyaksikan penampilan tarian Beksan Wanara, " jelas Danlanud RHF.

Danlanud RHF berharap tarian Beksan Wanara yang merupakan kebudayaan daerah tetap terus dilestarikan sehingga tidak hilang ditelan oleh Zaman.

"Dengan ditampilkannya tarian Beksan Wanara ini diharapkan dapat melestarikan kebudayaan Tarian Tradisional daerah," pungkasnya.

Editor: Surya