Cen Sui Lan Segera Serahkan 461 Unit Hunian Program Bedah Rumah di Karimun
Oleh : Asyri
Jumat | 07-01-2022 | 12:10 WIB
cen-sui-lan31.jpg
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pada tahun 2021 Cen Sui Lan sudah melakukan kegiatan bantuan bedah rumah di Kepri sebanyak 2.000 unit dan dalam waktu dekat akan menyerahkan 461 unit unian di Karimun.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan akan turun ke Karimun meresmikan kegiatan infrastruktur, termasuk menyerahkan ratusan hunian bedah rumah kepada warga penerima karena pengerjaannya sudah rampung.

"Memang benar, kita akan resmikan Bedah rumah 461 unit yang langsung disaksikan oleh masyarakat setempat," terang Cen Sui Lan beberapa waktu lalu.

Program bedah rumah tersebut, merupakan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang merupakan program aspirasi dari Cen Sui Lan.

Saat ini, Cen Sui Lan sedang mengatur waktu penyerahan program bedah rumah dan sekalian melakukan sejumlah kegiatan infrastuktur lainnya di Tanjung Balai Karimun karena sudah selesai dibangun.

Sebagimana diketahui, selain bedah rumah, sejumlah kegiatan infrastruktur hak budgeting Komisi V DPR juga tercatat telah tersebar di Karimun, seperti PISEW khusus penataan infrastruktur kawasan pedesaan. Juga kegiatan lain, termasuk kegiatan prioritas Kepri seperti jalan nasional. Dimana infrastruktur di KSOP kelolaan Kemenhub RI merupakan mitra kerja Komisi V DPR serta Kementerian PUPR dan Kemendesa.

"Pada tahun anggaran 2021 total ada 2.000 unit hunian warga, utnuk dilakukan bedah rumah dan tersebar di lima kabupaten/kota, yakni Bintan, Karimun, Lingga serta Batam dan Tanjungpinang," terang Cen Sui Lan.

Editor: Yudha