Jelang Nataru, Arus Penumpang di Pelabuhan SBP Stabil
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 24-12-2021 | 15:20 WIB
A-A-PEL.jpg
Armada transportasi laut di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jelang Nataru (natal dan tahun baru) pelayaran di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjugpinang masih normal. Termasuk, perjalanan ke Batam dan pulau-pulau lain di Kepri. Namun, bagi calon penumpang tetap menunjukkan sertifikat vaksin dua dosis.

Seksi Keselamatan Berlayar KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) Tanjungpinang A. Martawilaya mengatakan, grafiknya jika pelayaran jelang Nataru meningkat 15 persen untuk keberangkatan Tanjungpinang-Punggur.

"Saat ini keberangkatan Tanjungpinang-Punggur meningkat 15 persen dan masih normal, penumpang yang melakukan keberangkatan juga mayoritas untuk merayakan Natal bersama keluarga," ujarnya.

Sementara itu, Yayan juga mengatakan, jika untuk keberangkatan ke pulau-pulau tidak ada kenaikan, masih sama seperti sebelumnya. Yayan berharap untuk tahun 2022 mendatang pandemic ini bisa segera berakhir, sehingga grafik perjalanan di pelabuhan bisa normal seperti dahulu.

"Kalau ke pulau tidak ada kenaikan, masih sama seperti sebelumnya. Yang melakukan perjalanan ke pulau juga sebagian besar hanya orang orang yang ada perjalanan dinas saja," ungkapnya.

Editor: Dardani