Rapat Komite Keamanan Bandar Udara Ke-IV 2021

Tingkat Keterisian Penumpang di Bandara RHF Tanjungpinang Cukup Bagus
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 23-12-2021 | 11:08 WIB
rapat-rhf1.jpg
Rapat Komite Keamanan Bandar Udara Ke-IV 2021 Bandara Internasional Raja Ali Haji Fisabilillah. (Devi/BTD)

BATAMTODY.COM , Tanjungpinang - Bandara Internasional Raja Ali Haji Fisabilillah mengadakan rapat komite keamanan Bandar Udara Ke-IV tahun 2021 di Restoran Seafood Golden Crab Tanjung Lanjut Kelurahan Kampung Bugis, Rabu (22/12/2021).

Rapat komite ini dilakukan secara online pada masa pandemic, namun saat kondisi sudah mulai longgar pelaksanaan rapat komite tersebut berjalan secara normal dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

General Manager Bandara RHF Tanjungpinang Ngatimin menjelaskan rapat ini dilakukan dalam setahun empat kali atau per tiga bulan rutin dilakukan dan pihak Bandara RHF sendiri sudah meminta tambahan armada dari Lion Air disebabkan jumlah keterisian penumpang cukup bagus bahkan sampai full.

"Momen kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya mengingat tahun kemarin Covid begitu tinggi rapat komite dilaksanakan secara online, selain itu di lapangan sudah dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru kita lakukan dengan posko Nataru mulai tanggal 17 Desember hingga 4 Januari 2022. Sampai hari ini tingkat keterisian jumlah cukup bagus, antar 85/90 terisi bahkan terkadang sampai full," jelasnya.

Sementara itu Kepala KKP Kelas IIA Tanjungpinang Agus Jamaluddin menambahkan bahwa pada prinsipnya pemerintah melakukan pembatasan bepergian namun diberikan bagi yang sangat membutuhkan.

"Ada beberapa persyaratan untuk bepergian yang pertama sudah vaksin dua kali bahkan ada yang sampai tiga kali, Kedua bagi vaksin lengkap cukup ditambahkan dengan antigen tetapi jika vaksinnya baru sekali maka wajib PCR termasuk yang belum vaksin sama sekali," ujar Agus.

Pada kesempatan yang sama juga Kadisops Lanud RHF Mayor Indra Prawira menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melengkapi vaksinasi dosis kedua.

"Apabila nantinya pada saat melakukan perjalanan aturan - aturan seperti PCR, Antigen tetap diberlakukan. Intinya kami dari TNI POLRI siap membantu kelancaran masyarakat yang hendak bepergian," ungkapnya mewakili Dansatgas Bandara RHF.

Editor: Yudha