Gelar Kepri Fest 2021, Asparnas Berharap Pariwisata Kepri Segera Pulih
Oleh : CR-3
Minggu | 19-12-2021 | 11:04 WIB
Kepri_fest_asparnas_b.jpg
Penutupan ajang Kepri Fest 2021 di Tanjungpinang City Center Mall, Tanjungpinang, pada Sabtu ( 18/12/2021 )

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - DPD Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) secara resmi menutup ajang promosi Kepri Fest 2021 yang digelar di Tanjungpinang City Center Mall, Kota Tanjungpinang, Sabtu ( 18/12/2021).

Pagelaran Kepri Fest sendiri berlangsung selama sepekan, dari 12-18 Desember 2021, dengan menggandeng para pelaku UMKM. Selain menjadi ajang promosi UMKM, Kepri Fest 2021 juga menampilkan berbagai macam hiburan, modeling dan lacara ainnya.

Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan, dalam sambutannya,menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus Asparnas Kepri yang telah mempersiapkan event ini selama dua bulan hingga sampai closing ceremony saat ini.

"Terima kasih juga kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan para pihak yang mendukung acara Asparnas Kepri Fest 2021 dan pelaku UMKM yang sudah ikut partisipasi dalam event-event yang membantu pemerintah melakukan pemulihan ekonomi, salah satunya lewat event ini kita semuanya bisa membangkitkan semangat entrepreneurship," kata Mulyadi Tan.

Mulyadi berharap pada 2022 mendatang, Kepri siap menyambut pariwisata dengan #KepriAmandanNyaman, sehingga pada tahun tersebut Kepri Fest dapat kembali dilaksanakan.

"Asparnas sudah menggandeng investor untuk melakukan test PCR cepat di bawah tarif pemerintah untuk menyambut turis dari luar negeri yang akan masuk di Kepri," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Ekonomi Provinsi Kepri, Drs Eko Sumbaryadi, berharap pariwisata Kepri dapat semakin bangkit dengan dukungan semua pihak, baik masyarakat, pemerintah maupun stakeholder terkait.

"Selain itu sebagaimana yang kita ketahui dalam event ini juga menjadi ajang promosi UKM dalam berbagai kalangan termasuk mahasiswa yang juga diajak untuk melatih dasar entrepreneurship. Hal ini sekali lagi patut untuk kita apresiasi bersama yang mana event yang dirancang oleh Asparnas, tidak hanya berorientasi pada pengembangan ekonomi saat ini, namun juga memikirkan kesejahteraan ekonomi klasik di masa mmendatan, " ujarnya.

Selain itu, Eko juga menyampaikan pesan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun angka penyebaran covid 19 di Provinsi Kepulauan Riau sudah menurun.

"Kita harus tetap waspada dan jangan agar tidak ada lagi peningkatan jumlah kasus sehingga segala daya upaya yang kita lakukan untuk memulihkan, membangkitkan kembali pariwisata Kepri dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan bersama," pungkasnya.

Editor: Surya