Rahma Koordinasikan Ketersediaan Sembako dengan Distributor dan Agen di Tanjungpinang
Oleh : CR-3
Kamis | 16-12-2021 | 18:00 WIB
rapat-sembako.jpg
Wali Kota Hj Rahma saat memipin rapat koordinasi ketersediaan sembako dengan Disperindag, distributor dan agaen se-Tanjungpinang, Kamis (16/12/2021). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Hj Rahma memimpin rapat koordinasi ketersediaan sembako dengan Disperindag, distributor dan agen se-Tanjungpinang, jelang Nataru, Kamis (16/12/2021).

Rahma mengatakan, ketersediaan bahan pokok merupakan hal penting bagi semua orang saat perayaan Nataru.

"Alhamdulillah untuk stok beras, gula, tepung, minyak goreng, ayam, daging, juga ketersediaan daging es maupun telur dari penyampaian tadi mencukupi. Jika stok barang tercukupi tentu kita tahu hukum ekonomi, kita punya komitmen bersama tidak ada kenaikan harga di perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Rahma.

Ia juga menambahkan, untuk pencocokan harga dimulai dari kelompok masing-masing, bukan hanya para pengusaha sembako saja. "Bahkan, sebelumnya persoalan Gas sudah kita selesaikan," ujarnya.

Mengingat banyak halangan yang membuat harga menjadi tidak bersahabat dengan masyarakat, salah satunya adalah faktor cuaca yang menghambat perjalanan sehingga adanya keterlambatan masuknya barang. "Harga ayam potong hari ini sekitar Rp 38 ribu, telur paling tinggi sekitaran Rp 1.600/butir paling rendah Rp 1.400/butir," lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kadisperindag Kota Tanjungpinang, Atmadinata. Seluruh stok ketersediaan bahan pokok di Tanjungpinang dalam menyongsong atau pasca Nataru cukup tersedia.

"Maka dari itu kita kumpulkan para distributor supaya harga tetap stabil. Selain itu pesan dari Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang jangan sampai ada spekulan-spekulan nakal justru dalam momentum seperti ini jangan ada mencari keuntungan sendiri. Jika ada yang melakukan dan ketahuan resiko ditanggung penumpang sendiri," pungkasnya.

Editor: Gokli